Pastikan Masyarakat Bebas Lapar, Ibu Derta Rohidin Salurkan Makanan

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin menjelaskan program memberikan bantuan dengan turun langsung ke masyarakat memang telah dirancang sejak jauh hari. Dirinya ingin memastikan, masyarakat terdampak Covid-19 tetap dalam keadaan tenang dan baik-baik saja. 

“Saya ingin mendengar dan melihat secara langsung, bagaimana keadaan masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini. Dan juga saya ingin memastikan masyarakat tetap tenang, dan tetap patuh mengikuti anjuran pemerintah, memakai masker dan rajin mencuci tangan,” terang Derta yang juga sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Kamis (23/4).

Lebih lanjut, Ibu Derta dan anggota TP PKK juga sudah menyiapkan makanan hasil kreasi bersama, kemudian masker hasil kerajinan dekranasda, dan ada santunan berupa uang tunai. Ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, intinya untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19. 

“Saya dan tim sudah siapkan makanan bergizi, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Pokoknya masyarakat harus bebas dari kelaparan, dan ada masker hasil kerajinan sendiri dari ibu-ibu Dekranasda, masyarakat harus pakai masker setiap hari. Terakhir ada uang yang bisa digunakan untuk membeli sabun, cucilah tangan sesering mungkin agar terhindar dari virus corona,” kata Derta.

Salah satu pedagang makanan rusa di sekitar Balai Raya Semarak (Rumah Dinas Gubernur), Ibu Ratna (53) mengungkapkan kesulitan dirinya memperoleh penghasilan dimasa Covid-19 merebak, menurutnya setiap hari, semakin sedikit masyarakat yang berkunjung melihat rusa, karena banyak yang mengikuti anjuran pemerintah. Sedangkan dirinya dan yang lain, tidak dapat mengikuti anjuran tersebut karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Alhamdulillah, hari ini ada ibu Gubernur yang datang memberikan makanan, masker dan uang. Di saat ini, memang sulit mendapatkan rejeki untuk sesuap nasi. Kadang kami hanya membawa tangan kosong kerumah. Terimakasih Ibu Gubernur, kami bisa beli gulai sahur pertamo,” terangnya yang sudah 6 tahun berjualan.

(MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =