Pedagang Ikuti Instruksi Pemerintah, Gubernur Rohidin Yakini Ekonomi Bengkulu Cepat Pulih

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu sejak 2 bulan terakhir telah melemahkan geliat perekonomian masyarakat, khususnya bagi pedagang di pasar tradisional.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, atas kondisi ini perlu adanya aksi bersama dari seluruh pedagang untuk menjalankan instruksi pemerintah, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan selalu gunakan masker kain saat berada di luar rumah.

“Jadi para pedagang wajib pakai masker, karena saya ingin melihat aktifitas ekonomi Bengkulu kembali pulih. Dan Covid-19 akan berakhir jawabannya tergantung dengan kita, virus korona ini akan mati jika tidak menempel apalagi masuk ke tubuh kita, maka patuhi imbauan pemerintah,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai membagikan masker kain gratis pada Gerakan Pedagang Wajib Pakai Masker, di Pasar Minggu/sebelah PTM Kota Bengkulu, Sabtu (02/05).

Salah seorang pedagang, Desi sampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Bengkulu. Menurutnya, sejak Covid-19 melanda penjualannya sangat menurun, sehingga dirinya berharap pandemi ini cepat berakhir.

“Sekarang kan pembeli kurang kita yang berjualan disini, jadi pengeluaran besar tapi penghasilan menurun,” ungkapnya.

Sebanyak 2 ribu pcs masker dibagikan secara gratis pada kesempatan ini, baik kepada pedagang maupun kepada pembeli di sekitaran Pasar Minggu. [Rian-Morecka]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =