Pelantikan Pengurus IPKN, Sekda Hamka: Semoga Pengelolaan Keuangan Labih Baik Lagi

Published by APS on

Pengurus Wilayah Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) periode 2020 – 2023 Bagian Sumatera Selatan resmi dilantik hari ini (8/10) secara virtual.

Pengurus IPKN Wilayah Bagian Sumatera Selatan, yang terdiri dari Provinsi Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung serta Sumatera Selatan ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Umum Dewan Pengurus IPKN Prof. Bahrullah Akbar, yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

IPKN merupakan Lembaga profesi di bidang pemeriksa keuangan negara. Organisasi Profesi IPKN ini diresmikan oleh Ketua BPK RI pada bulan Februari 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus IPKN Prof. Bahrullah Akbar menjelaskan, IPKN adalah organisasi profesi bagi para pemeriksa keuangan negara yang bertujuan mengembangkan dan mendayagunakan potensi memeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Visi IPKN yaitu menjadi organisasi profesi terdepan dalam membentuk pemeriksa yang profesional untuk memajukan bangsa dan negara serta memiliki misi meningkatkan profesionalisme dan peran pemeriksa sebagai agen perubahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” sebut Prof. Bahrullah Akbar, usai melantik pengurus IPKN Wilayah Bagian Sumatera Selatan secara daring.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang mengikuti pelantikan tersebut berharap, pengurus yang telah dilantik ini dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sehingga ada peningkatan dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih baik lagi.

Dimana sebelumnya, kata Hamka, pemerintah Provinsi Bengkulu telah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pengelolaan Keuangan Daerah oleh BPK RI selamat tiga tahun berturut-turut (2017, 2018 dan 2019).

“Dengan telah dilantiknya pengurus IPKN ini, kita berharap sekali agar pengelolaan keuangan kita dapat lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” tutur Sekda Hamka, usai mengikuti acara pelantikan secara virtual, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, Ketua Wilayah IPKN Bengkulu dipercayakan kepada Andri Yogama, sedangkan Dewan Konsultatif ada DR Ridwan Nurazi serta Divisi Kerjasama dan Edukasi diketuai oleh Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − four =