Pelatihan untuk Menjadi Seorang Pemimpin Masa Depan

Published by Isan Haicing on

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan Traning Leadership yang dilakukan oleh pemuda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bengkulu ini. Karena hal itu sejalan dengan program yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Bengkulu Leadership Program, sehingga dengan demikian diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan calon pemimpin masa depan.

“Agar mereka nanti memilki pandangan bentuk kepemimpinan dan kemampuan managerial, sehingga jika mereka mau melanjutkan studi nanti bisa melalui Bengkulu Leadership Program,” sampai Gubenur Rohidin, usai membuka Training Bengkulu Leadership Program bagi Pengurus OSIS SMA/SMK/Madrasah, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (16/9).

Dijelaskan Gubernur Rohidin, Bengkulu Ladership Program merupakan program dari pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menguliahkan secara gratis para ketua OSIS SMA/SMK dan Madrasah seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita membuat kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkenal. Kita lakukan seleksi Ketua-Ketua OSIS yang ada di Bengkulu dan diambil sepuluh orang terbaik untuk kita kuliahkan di perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia, dimana seluruh biayanya ditanggung pemerintah provinsi,” sebut jebolan terbaik UGM Yogyakarta ini.

Lanjutnya, program ini dibuat guna memberikan kesempatan ruang bagi pelajar dan generasi muda yang memiliki kemampuan leadership dari anak-anak lain.

“Kita harapkan kemampuan leadership-nya,” tegasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini mengajarkan tentang leadership, dimana kemampuan leadership menonjol itu akan muncul kepada satu pribadi yang memliki kemampuan sifat kritis yang baik di dalam dirinya.

“Tapi hati-hati, sifat kritis yang produktif itu akan muncul jika didasari kemampuan wawasan kemampuan keilmuan, data dan informasi,” sebutnya.

Kemudian, kata Gubernur lagi, orang yang selalu memiliki ide dan gagasan, kemudian memiliki kemampuan komunikasi yang bagus.

Di sisi lain, Ketua Pemuda ICMI Provinsi Bengkulu Alfarabi mengatakan, Training Leadership ini diikuti oleh perwakilan SMA/SMK/ Madrasah serta juga dari mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan.

“Kegiatan ini sebagai wadah buat generasi muda di Bengkulu ini untuk mempersiapkan diri untuk menjadi seseorang pemimpin, karena pemimpin. Itu tidak hanya diwacanakan namun perlu adanya panutan-panutan yang perlu dicontohkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Alfaribi.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *