Pelayaran Nusantara VII, Momentum Promosikan Sail Enggano

Dipublikasikan oleh TD pada

Bengkulu-Kominfonews (14/12/17). Rangkaian kegiatan Pelayaran Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang Tahun 2017, menjadi momentum tepat bagi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu dalam mempromosikan agenda Sail Enggano tahun 2018.

Menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyambut Sail Enggano 2018 mendatang, sektor pendukung telah disipkan, khususnya pendukung transportasi.

Plt Gubernur Bengkulu menegaskan, dalam waktu dekat jalur penerbangan Bengkulu – Bandung, Bengkulu – Yogyakarta dan kemudian Bengkulu – Lampung, serta pembukaan beberapa jalur lainnya akan dilakukan.

“Saya kira ini menjadi pendorong yang kuat ketika kita melaksanakan Sail Enggano pada tahun 2018 yang akan datang,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu (13/12) di Lapangan Apel Mako LANAL Bengkulu.

Dipilihnya Enggano karena Enggano sendiri adalah Pulau terluar yang ada di Provinsi Bengkulu dan merupakan Pulau yang ditetapkan oleh Kemenhan sebagai memiliki potensi untuk dijual.

“Ketika kita mendengar Sail Enggano di situ kita bisa Diving, Surfing, hutan Bakau, dan kekhasan etnik masyarakat Enggano yang memiliki nilai wisata,” tambah Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin sendiri medukung akan dilakukannya Sail Enggano. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat lebih meriah dari kegiatan kali ini. Terkait kegiatan Pelayaran Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang Tahun 2017 Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin berpesan dengan kepada peserta agar lebih peduli terhadap pesisir pantai maupun laut, sebab Indonesia sendiri Dua per Tiganya adalah perairan laut.

“Kedepan tidak hanya pengetahuan darat, tetapi pengetahuan poros maritimnya itu mereka harus punya keinginan untuk memajukan laut kita karena banyak yang dapat digali dari laut kita,” jelas Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin.

Rangkaian kegiatan Pelayaran Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang Tahun 2017, meliputi Olahraga bersama, Sunatan Masal yang diikuti 100 orang anak, pembagian 400 paket sembako, dan Pembagian 200 Helm serta Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove secara simbolis.

Tampak hadir Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda, Kepala Kantor Wilayah 2 Palembang Perum Jamkrindo Wakhyu Hidayatullah, Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Letkol Laut (P) Sukrisno, Dandim 0407 Bengkulu Letkol. Arh. Osmar Silalahi, Kepala Satuan Polairud Bengkulu, Kepala BUMN serta undangan lainnya. (Morecka–Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =