Pembukaan Islamic Scout Creativity (ISC) ke-27 Gerakan Pramuka UINFAS 2022

Published by APS on

// Gubernur Rohidin: Pramuka, Wadah Generasi Muda Membangun Jiwa Pancasila

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi pembina upacara pada pembukaan Islamic Scout Creativity (ISC) ke-27 Gerakan Pramuka Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS), Kamis (21/7/2022).

Gubernur Rohidin dalam amanatnya mengungkapkan bahwa Pramuka adalah wadah generasi muda Indonesia dalam membangun jiwa Pancasila.

“Pramuka ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas maupun aktivitas sehingga betul – betul menjadi pemuda masa depan yang berjiwa pancasila,” jelas Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Bengkulu.

Gubernur Rohidin pun mengapresiasi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno yang telah memiliki Gugus Depan juga sarana perkemahan yang mumpuni khususnya untuk sebuah universitas, untuk menyelenggarakan aganda – agenda perkemahan nasional.

“UIN luar biasa gugus depannya sangat baik, untuk perguruan tinggi dan masih menjadi rujukan sebagai kampus perguruan tinggi Islam yang sangat siap, sangat mapan dalam perkemahan wirakarya,” apresiasi Gubernur Rohidin.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu, Zulkarnain Dali menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 52 pangkalan se Sumbagsel, selain 9 kabupaten dan 1 kota se provinsi Bengkulu, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Bengkulu diantaranya Kabupaten Lahat, Pagar Alam, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara dengan total peserta 1300 orang.

“Acara ini akan digelar selama 3 hari, dan akan ditutup pada hari Minggu, mudah – mudahan anak kita ini sehat selama pelaksanaan perkemahan, kita semua, pak gubernur sehat walafiat untuk menjalankan aktivitas sehari – hari,” harap Zulkarnain Dali.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 20 =