Pemprov Bengkulu Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta masyarakat tidak terpancing isu provokatif, khususnya isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kerukunan antar masyarakat. Hal ini ditegaskan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Bengkulu Rusdi Bakar, saat gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Mu’minin Kecamaaatn Lais, Kabupten Bengkulu Utara.

Rusdi Bakar yang pada kesempatan tersebut hadir mewakili Plt Gubernur Bengkulu, mengajak seluruh masyarakat agar menghargai perbedaan dan tetap memelihara kerukunan antar umat beragama, “karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat,” tegas Rusdi Bakar yang juga ketua Ormas Jang Pat Petulai tersebut, Selasa (22/05).

“Kehadiran kami di hadapan bapak ibu sekalian, merupakan upaya memupuk jalinan kerjasama antara pemerintah Provinsi Bengkulu dengan masyarakat Bengkulu Utara,” tambah Rusdi Bakar.

Selain itu, Rusdi Bakar juga meminta masyarakat kuatkan semangat gotong royong, serta semangat kebersamaan, “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing untuk membangun Provinsi Bengkulu yang lebih baik lagi,” pungkas Rusdi bakar.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Pemprov Bengkulu, Bupati Bengkuliu Utara, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menyampaikan progres pembangunan yang telah dilakuakn pemerintah daerah. Mian menegaskan, Kabupten Bengkulu Utara bersama pemerintah provinsi terus bekerja maksimal untuk Bengkulu yang lebih baik.

“Secara bertahap pembangunan insfrastruktur terus dilakukan, baik di ruas jalan provinsi maupun ruas jalan kabupaten segera diselesaikan sesuai dengan kemampuan penganggaran pemerintah daerah,” ujar Mian.

Selain menggelar sholat Taraweh berjemaah, pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan anak yatim, bantuan pembangunan masjid oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta penyerahan bantuan sebesar 150 Juta dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, untuk pembangunan asrama Pondok Pesantren Al-Um Desa Harapan, Ketahun Bengkulu Utara. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =