Pemprov Bengkulu Ajak Pihak Perusahaan Bangkitkan Sepak Bola Bumi Rafflesia

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Mendukung dalam membangkitkan olahraga sepak bola di Provinsi Bengkulu, menurut Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menjadi tanggungjawab pemerintah daerah bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari pihak perusahaan swasta maupun BUMD dan BUMN. Terlebih hal ini bisa mencetak bibit unggul atlet sepak bola Bengkulu dan mengharumkan nama daerah.

“Melalui Turnamen seperti ini kita harapkan BUMD dan BUMN kemudian perusahaan-perusahaan swasta di Provinsi Bengkulu mengikuti gerak langkah Pelindo II Bengkulu untuk mensuport kemajuan sepak bola Bumi Rafflesia,” jelas Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti usai membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola PT. Pelindo II Cup 2018, di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Jum’at (16/03).

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan Tendangan Pembuka (Kick Off) oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, disaksikan GM Pelindo II Bengkulu Hambar Wiyadi, Caretaker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun serta para tamu undangan dari unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dari turnamen yang digelar ini, Nopian Andusti juga meminta kepada seluruh tim yang bertanding untuk mengutamakan sportifitas. Sehingga, kemenangan yang diraih nantinya merupakan kemenangan sejati.

“Berlagalah secara sportif, kemenangan itu adalah tujuan kedua. Menang tanpa sportif itu bukan suatu kebanggaan, tetapi menang dengan sportif itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

GM Pelindo II Bengkulu Hambar Wiyadi mengatakan, dilaksanakannya Turnamen Sepak Bola PT. Pelindo II Cup 2018 ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen pihaknya dalam mencetak atlet sepak bola bengkulu berkualitas, yang kemudian bisa mengharumkan nama bengkulu ke tingkat nasional bahkan dunia.

“Ini bentuk BUMN hadir untuk negeri melalui sektor olahraga. Mudah-mudahan pada pertendingan ini akan muncul atlet-atlet sepak bola yang bisa kita banggakan untuk Provinsi Bengkulu,” terang Hambar Wiyadi.

Dalam tournament ini 16 Klub/ Tim Sepakbola berlaga memperebutkan hadiah berupa uangan pembinaan, trofi dan piagam penghargaan.

Tidak hanya menjadi penyelenggara dan penonton dalam laga ini, Pelindo II Bengkulu juga menerjunkan tim sepak bola mereka, PS. Pelindo.

Sementara itu laga perdana dalam tournament ini diawali pertandingan antara PS. Pelindo melawan PS. PKDP dengan skor akhir 3:2. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 8 =