Pemprov Bengkulu Aksi Cepat Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Published by kominfo news on


Jakarta-bengkuluprov-Meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus korona (Covid-19) yang saat ini telah menimbulkan gejolak keresahan ditengah masyarakat Bengkulu, terutama yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya, Pemprov Bengkulu langsung mengambil langkah/ aksi cepat.
Reaksi cepat ini dilakukan dengan dilaksanakan rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri bersama beberapa kepala OPD teknis, di Badan Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta, Sabtu (14/03) malam.
Ditegaskan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, dari ratas yang dilaksanakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi seluruh jajaran ASN dan menjadi kebijakan Pemprov Bengkulu.
“Ini kita laksanakan menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta terkait penutupan tempat wisata dan fasilitas publik di Jakarta. Selain itu juga tindak lanjut instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait kewaspadaan penyebaran virus korona tersebut,” jelas Sekda Hamka Sabri.
Maka diminta kepada Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta untuk menutup sementara Anjungan Daerah Bengkulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari kunjungan tamu/ wisatawan hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Menunda semua kegiatan rutin dan promosi di Anjungan Daerah Bengkulu, melakukan pembersihan lingkungan kantor Badan Penghubung, meningkat pola hidup sehat bagi seluruh ASN dan PTT Badan Penghubung, segera menghubungi lembaga/ instansi terkait jika menemukan indikasi atau gejala tertularnya Covid-19.
Serta melaporkan semua perkembangan dan kondisi secara menyeluruh kepada Gubernur Bengkulu melalui Sekda Provinsi Bengkulu pada kesempatan pertama.
“Dengan ditutup sementara, maka kepada karyawan Badan Penghubung dan masyarakat Bengkulu di Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19,” imbuhnya.
Untuk di wilayah Provinsi Bengkulu, dikatakan Hamka Sabri, secepatnya akan membentuk Posko Pusat Informasi dan sekaligus mempersiapkan semua layanan. 
“Semua ini kita lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Hamka.
Sementara itu, terkait penyebaran virus korona ini, masyarakat Bumi Rafflesia dimanapun berada juga diminta untuk tetap tenang dan harus terus meningkatkan kewaspadaan dan jika menemukan kendala harus cepat menghubungi petugas di lapangan. (Rian)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 10 =