Pemprov Bengkulu Berhasil Salurkan 3000 APD Tenaga Medis ke Seluruh Kabupaten/Kota

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menyalurkan lebih dari 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Kabupaten/Kota. Hal ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni untuk memastikan kenyamanan serta keamanan tenaga medis dalam penanganan Covid-9.
“Yang sudah di distribusikan itu sudah lebih dari 3.000 APD, kita distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota, dinas kesehatan, rumah sakit, termasuk seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu,” jelas Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni usai Rapat pertama Gugus Tugas Covid-19.
Adapun penerima APD adalah Rumah Sakit dimana APD adalah kebutuhan vital tenaga kesehatan dalam penanganan kasus Corona.
“Prioritas pertama rumah sakit, yang kedua dinas kesehatan, yang ketiga rumah sakit swasta, klinik, itu yang utama kita berikan,” tambah Herwan Antoni.
“Tentu dengan stok yang ada aman, mudah – mudahan doa kita, kasus kita tidak bertambah atau dengan kondisi sekarang ini kita sangat aman dengan APD dan logistik yang kita miliki saat ini,” harap 
Stok logistik APD sendiri ungkap Herwan sangat mencukupi, beberapa waktu lalu Pemprov telah menerima 3 Ribu APD, hingga total APD yang dimiliki lebih dari 5 Ribu.
“Tentu dengan stok yang ada aman, mudah – mudahan doa kita, kasus kita tidak bertambah atau dengan kondisi sekarang ini kita sangat aman dengan APD dan logistik yang kita miliki saat ini,” harap Herwan. [Moreka]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + seventeen =