Pemprov Bengkulu Bersama PT Pelindo II Perkuat Sinergi Pengembangan KEK Pulau Baai

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu mendongkrak perekonomian Bengkulu dari sektor kemaritiman semakin dimatangkan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dari PT. Pelindo II dan PT. Pathway selaku pihak teknis pelaksana pengelolaan pelabuhan dan transportasi darat.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, terkait pengembangan Pelabuhan Pulau Baai menjadi KEK, Pemprov Bengkulu pada tataran sebagai pemegang administrasi wilayah siap meningkatkan semua bentuk kerjasama produktif bersama para investor.
“Pelindo masih pada posisi membuka diri untuk para calon investor bersama-sama mengembangkan investasi di kawasan Pulau Baai,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah usai menerima kunjungan Tim Direktur Komersial IPC Pusat, PT Pathway dan Tim BPKP Pusat, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Selasa (18/06).
Terkait kelayakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai saat ini telah pada tahap penyelesaian pihak konsultan dan segera didaftakkan ke Sekretariat Dewan KEK. 
“Jadi sudah disimpulkan oleh pihak konsultan PT Pelindo II bahwa KEK Pulau Baai siap dikembangkan,” imbuhnya.
Direktur Komersial PT Pelindo II Arif Suhartono menyatakan kesanggupan pihaknya mendorong pengembangan Pelabuhan Pulau Baai ini. Sehingga perekonomian Bengkulu melalui sektor laut semakin maju dan berkembang.
“Prinsipnya Pelindo II itu sangat konsen untuk pengembangan wilayah khususnya Pelabuhan Pulau Baai,” ungkapnya.
Juga tampak hadir mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani dan Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinuddin. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − seven =