Pemprov Bengkulu dan UGM, Bahas Kerjasama dan Sharing Program Peternakan

Published by FHD on

Pemerintah Provinsi Bengkulu terus gencar menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Hal ini guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sharing program peternakan antar daerah.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu M. Syarkawi menyampaikan ada beberapa bahasan yang disepakati antara lain secara khusus pada bidang peternakan dan kesehatan hewan.

“Kita sepakat, untuk melakukan pengembangan integrasi sapi dan sawit, pemberantasan penyakit jembrana dan penyakit hewan endemik. Selain itu, kesempatan Co-ass tematik bagi mahasiswa PPDH hingga terbukanya peluang untuk program magister dan Doktor by Research bagi ASN dan masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Syarkawi pada pertemuan Rabu hingga Kamis (12-13 Januari 2022) di Ruang Sidang Dekanat FKH UGM.

Selanjutnya, sebagai payung hukum berdasarkan hasil pertemuan dengan Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM akan segera disusun draft MoU antara Gubernur Bengkulu dengan Rektor UGM.

“Nantinya akan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kadis Peternakan dan Keswan Prov. Bengkulu dengan Dekan FKH UGM,” terang Syarkawi

Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu diterima langsung pembantu dekan I FKH UGM Agung Budiyanto, MP., PhD dan seluruh Ka.Prodi baik S1 PPDH maupun S2 dan S3 dan LPPM.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × one =