Pemprov Bengkulu Dukung Industri Kreatif

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov-Pemprov Bengkulu mendukung tumbuhnya industri kreatif dan usaha kecil menengah. Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menuturkan, pertumbuhan ekonomi disokong oleh UMKM yang mampu bertahan dalam dinamika ekonomi di Tanah Air.

 “Pemerintah mengapresiasi UMKM dan Industri Kreatif yang mampu terus tumbuh dalam gejolak ekonomi. Usaha kreatif mampu memberikan sumbangsih dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,” kata Hamka Sabri saat membuka pameran nasional batu mulia di Bengkulu, Senin (9/4)

 Di Bengkulu, lanjut Hamka, industri masih sangat terbatas. Untuk itu, ekonomi kreatif menjadi solusi menumbuhkan pelaku usaha andal. Pelaku usaha pemula, mampu menyerap tenaga kerja, dan memberikan dampak ekonomi positif.

 “Kita mau mengandalkan industri, masih sangat terbatas. Orang-orang kreatif bisa memanfaatkan peluang usaha menjadi sumber pendapatan. Ini jelas, pemerintah mengapresiasi dan memberikan support,” demikian tutup Hamka Sabri. (Jamal-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 14 =