Pemprov Bengkulu Kibarkan Bendera Kontingen dan Resmikan Kantor Sekretariat PORWIL X 2019

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, sebagai tuan ruham makin menunjukkan komitmennya mensukseskan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X Se-Sumatera, seperti telah mempersiapkan Kantor Sekretariat dan Pengibaran 10 Bendera Kontingen dari masing-masing provinsi.

Hal ini juga sejalan dengan persiapan saran dan prasarana pelaksanaan PORWIL X yang saat ini telah mencapai 80 persen. Seperti pembangunan venue Stadion Semarak Sawah lebar Kota Bengkulu, sebagai lokasi utama pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan resmi yaitu menaikkan bendera kontingen dari masing-masing provinsi peserta PORWIL X dan peresmian Sekretariat, diharapkan bisa dimanfatkan maksimal oleh panitia dan semua pihak yang terlibat.

“Jadi secara tidak langsung menyatakan 10 provinsi resmi sebagai peserta PORWIL X 2019 di Bengkulu. Kemudian peresmian sekretariat ini untuk memudahkan para peserta, khususnya dari luar Bengkulu untuk berurusan terkait PORWIL X,” ungkap Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai pimpin Upacara Penaikan Bendera Kontingen PORWIL X Se-Sumatera dan Syukuran Menempati Kantor Sekretariat PORWIL 2019, di Jl. Soekarno Hatta, Anggut Kota Bengkulu, Rabu (20/03).

Sebagai tuan rumah, Pemprov Bengkulu menargetkan prestasi bagi seluruh atlet Bumi Rafflesia setidaknya berada di peringkat tengah teratas. Sehingga Bengkulu juga semakin dikenal melalui prestasi olahraganya.

“Target kita akan naik, tadi sudah saya sampaikan dengan yang lain-lain, itu kenangan lama harus dihapus peringkat 9 atau 10 itu. Kami tahun ini sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin, tapi sportif,” pungkas Hamka.

Dijelaskan Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, terdapat 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PORWIL X 2019 ini, seperti Sepak Bola, Renang, Atletik, Kempo, Catur, Panjat Tebing dan Bilyar. Terhadap semua cabang olahraga ini, ditargetkan venuenya selesai pada Agustus 2019 mendatang.

“Makanya para pihak yang berkaitan dengan cabang olahraga tersebut hari ini kita undang untuk dibintek kan dalam persiapan pelaksanaan PORWIL dari 3 hingga 9 November 2019 itu,” jelas Atisar Sulaiman.

Setelah kegiatan penaikan bendera kontingen dan peresmian sekretariat, launching PORWIL X 2019 ini juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya, seperti Kunjungan Kerja Menpora pada 22 Maret 2019 serta Launching Logo dan Maskot PORWIL X 2019 Bengkulu yang dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =