Pemprov Bengkulu Komitmen Jaga Netralitas ASN

Published by APS on

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar Desember mendatang, pemerintah Provinsi Bengkulu berkomitmen menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut ditegaskan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gotri Suyanto usai mengikuti Webinar Netralitas Aparatur Sipil Negara 2020.

Webinar dengan tema Membangun Meritrokasi dan Demokrasi Indonesia diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya, dan Indonesian Association For Public Administration (IAPA).

Dikatakannya Asisten III Gotri Suyanto, setiap ASN diharapkan bersikap netral, profesional dan berintegritas. Namun aplikasinya bukan hanya dalam hal pilkada namun juga ketika memberikan layanan kepada masyarakat.

“Sebagai ASN dalam memberikan pelayanan publik tidak membedakan suku, agama, ras, dan sebagainya. artinya siapapun yang meminta pelayanan publik, ASN secara sungguh-sungguh harus memberikan pelayanan yang terbaik,” tegas Gotri, 04/11/2020.

Sebelumnya dijelaskan Gotri himbauan menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada ini juga telah disampaikan melalui surat edaran dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dirinya mengajak untuk sama-sama menjaga netralitas ASN dan berharap hingga usai Pilkada tidak ada ASN Pemprov Bengkulu yang dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 13 =