Pemprov Gelar Asistensi Pra LPPD

Published by TD on

Bengkuluprov – Guna lebih memahami kualitas data yang diberikan dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Asistensi Pra LPPD Provinsi Bengkulu tahun 2018, di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (16–18/5/2018) yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD Provinsi serta para  Asisten dan Staf Ahli dilingkup Setda Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dalam sambutan dan arahannya yang diwakili oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menyambut baik kegiatan ini, yang diharapkan mampu memberikan manfaat guna mendorong kinerja penyelenggara pemerintah daerah.

Selain itu, kata Gubernur, penyusunan LPPD merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah. Apalagi, LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap kinerja penyelenggara pemerintah daerah, sekaligus sebagai pembinaan lebih lanjut.

“Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memahami dengan baik dan benar proses pelaksanaannya,” sampai Yuliswani.

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan hasil evaluasi kinerja LPPD yang diperoleh nantinya, dapat dijadikan dasar untuk menyusun kegiatan pada tahun berikutnya.

Namun disamping itu juga, ada kendala-kendala yang sering ditemui dalam penyusunan LPPD yaitu, kurangnya komitmen pimpinan OPD, kurangnya dokumen yang tersedia, SDM yang tidak memadai hingga tidak konsistennya data yang ada.

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan Asistensi ini dapat menambah pengetahuan para pimpinan  OPD. Selanjutnya seluruh tim penyusun LPPD dapat menyusun LPPD dengan baik dan benar, disertai data pendukung yang akurat,” tegas Yuliswani, mengakhiri arahan Gubernur Bengkulu. (Saiful, Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eleven =