Pemprov Gelar Upacara Peringatan HANI 2018

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar upacara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2018, acara ini berlangsung di halaman kantor Gubernur, Kamis, 12/7.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar. Acara ini dihadiri langsung kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Nugroho Aji, unsur FKPD, kepala OPD dan organisasi anti narkotika Provinsi Bengkulu.

Melalui peringatan ini, pemerintah mengajak dan mengingatkan masyarakat menghindari penyalahgunaan narkoba, dan secara aktif melawan kejahatan yang menjadi ancaman bagi generasi muda penerus bangsa.

“Melalui organisasi kepemudaan, sekolah dan seluruh element masyarakat kita, harapkan ikut berpartisipasi untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran  narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,” ujar Rusdi.

Sementara itu, dalam sambutan yang dibacakannya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, untuk mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Pendekatan penegakan hukum, bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba, mulai produsen hingga pengedar. Sedangkan pendekatan kesehatan memutus mata rantai pengguna melalui perawatan atau rehabilitasi

Upaya perlindungan tersebut diharapkan akan melahirkan sumber daya manusia yang sehat dan unggul menghadapi globalisasi dan tantangan berbangsa dan bernegara. (Fredy-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 14 =