Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Kedua Tembus 2000 Orang Perhari

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pendaftaran kartu prakerja gelombang kedua sudah dibuka. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Provinsi Bengkulu Henni Herawani.
Untuk pendaftaran kartu prakerja gelombang kedua dibuka dari tanggal 20 sampai dengan 24 April 2020. Tercatat sebanyak 2.000 pendaftar perhari ini. Henni juga menyampaikan untuk data jumlah pendaftar sedang memasuki tahap input oleh panitia pelaksana.
“Panitia sedang melakukan input data dan sampai hari ini sudah banyak pendaftar kartu prakerja yang sudah masuk kepada kami,” jelasnya. 
Untuk diketahui, pengumuman gelombang satu kemarin sudah diinformasikan melalui email atau nomor telepon yang dicantumkan oleh peserta saat mendaftarkan diri. 
Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinaskertrans bahwa peserta yang lolos pada gelombang satu akan melanjutkan tahapan pelatihan di BLK atau Balai Latihan Kerja yang dibiayai pemerintah sebesar Rp. 1.000.000.
“Peserta yang lolos itu sudah melewati seleksi oleh Kemnaker Pusat dan telah memenuhi syarat untuk pendaftaran fotocopy KTP, KK, Surat keterangan dari Perusahaan dengan pernyataan karyawan tersebut di PHK/ dirumahkan. Lalu melampirkan surat izin usaha bagi masyarakat yang memiliki usaha,” kata Henni. 
Henni juga menegaskan bahwa tidak ada kategori khusus untuk mendaftarkan diri. Seluruh masyarakat provinsi Bengkulu berhak mengikuti program yang diberikan pemerintah selagi memenuhi syarat pemberkasan online. 
Sementara itu, terkait banyak masyarakat yang kurang memahami tata cara pendaftaran kartu prakerja, Henni mengimbau untuk masyarakat bisa langsung mendatangi kantor Dinaskertrans.  
“Kita menyadari banyaknya pengetahuan masyarakat akan pendaftaran secara online, jadi kami pihak Dinaskertrans mengimbau untuk masyarakat bisa langsung datang ke kantor karena kita sudah membentuk kepanitian,” tutup Henni. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + thirteen =