Pendaftaran Kartu Prakerja Masih Terbuka, Disnaker Provinsi Bengkulu Siap Dampingi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Sudoto mengatakan, hingga selesai gelombang pertama pendaftaran Kartu Prakerja Bengkulu yakni pada 17 April 2020, tercatat sebanyak 9.346 peserta yang telah mendaftarkan diri dan dilakukan pendampingan Disnaker, terdiri dari kategori PHK sebanyak 1.034 orang, dirumahkan sementara sebanyak 7.736 orang dan pencari kerja 576 dari total kuota yang diperuntukkan bagi Provinsi Bengkulu sebesar 28.200 kepesertaan.
“Bagi para pendaftar tidak lolos pada tahap pertama, bisa kembali mendaftarkan di tahap kedua, jadi otomatis diajukan ke penerimaan tahap kedua seterusnya sampai bulan November 2020,” jelas Sudoto saat diwawancara, 18/04.
Untuk pendaftaran gelombang kedua, lanjut Kadis Nakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto, akan dimulai pada Senin mendatang, 20 April 2020 sampai dengan Jum’at 24 April 2020. Tidak hanya bagi korban PHK dan pencari kerja saja, kesempatan mendapatkan Kartu Prakerja ini juga untuk para pedagang pasar dan kantin sekolah atau UMKM yang mengalami penurunan penghasilan.  
“Jadi pendaftaran gelombang kedua akan dibuka pada senin nanti. Jadi tidak hanya sektor tenaga kerja saja tapi juga bagi para pelaku UMKM dan industri atau pengusaha informal. Ayo masyarakat yang terdampak ekonominya, daftarkan diri anda, baik secara langsung ataupun secara online,” pungkasnya.
Sementara itu, untuk pengumuman lolos seleksi gelombang pertama ini, akan diinformasikan melalui email atau nomor telepon yang dicantumkan oleh peserta saat mendaftarkan diri.
Tiap WNI yang sudah berusia 18 dan tidak sedang menjalani pendidikan, bisa daftar sendiri secara online dan Disnaker siap dampingi. [Riyan]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =