Pengukuhan TPPS, Wagub Bengkulu Minta Komitmen Bersama Pantau Pelaksanaan Penurunan Stunting

Published by APS on

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah melakukan pengukuhan tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Mukomuko pada Senin (21/11/2022).

Selain itu, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu ini juga melaksanakan pendampingan serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) percepatan penurunan stunting (P2S).

Rosjonsyah menyampaikan, bahwa monitoring bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di daerah Mukomuko.

“Karna ini program prioritas nasional. Kita datang memantau sejauh mana terlaksana dan mendukung kegiatan terpadu dan terkoordinasi dalam rangka mencapai sasaran kinerja percepatan penurunan stunting lintas sektor yang terintegrasi,” ujar Rosjonsyah.

Lebih lanjut, Rosjonsyah mengajak segenap anggota TPPS dari seluruh tingkatan untuk bersama-sama mengentaskan stunting. Sebab, stunting merupakan masalah bangsa yang serius karena menyangkut pembangunan kualitas manusia generasi bangsa.

“Perlu dukungan semua pihak dalam mengatasi stunting dan program pemerintah lainnya. Hal itu agar mendapatkan hasil untuk menyongsong Kabupaten Mukomuko yang lebih baik. Semua lapisan masyarakat harus turut berperan aktif mengambil peran dalam pengentasan stunting,” tutup Rosjonsyah.

Didampingi perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Rosjonsyah disambut langsung oleh Bupati Mukomuko Sapuan, sebagai Ketua TPPS Kabupaten Mukomuko serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − three =