Penyuluh Pertanian Dukung Gubernur Rohidin Majukan Sektor Pertanian

Published by kominfo news on


Bengkuluprov-Sebanyak 216 tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, menerima kendaraan operasional baru dari Gubernur Rohidin Mersyah. Penyerahan kendaraan operasional ini, di pusatkan di lapangan Kelutum, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, (8/12).
Dijelaskan Gubernur Rohidin, dengan diberikannya kendaraan operasional dan seragam para tenaga penyuluh benar-benar berada dilapangan, membantu petani membangun Pertanian di Provinsi Bengkulu.
Melalui PPL, dirinya juga ingin memastikan produktivitas pertanian terstandar. Gubrnur Rohidin tidak ingin sampai ada petani yang mempunyai lahan yang luas tapi produktivitasnya rendah.
Selain itu, dirinya akan mendorong harga komoditas pertanian Bengkulu, terutama komoditas yang mampu menggerakkan ekonomi rakyat  diantaranya sawit, kopi dan karet punya harga yang bagus dipasaran.
Menurut Gubernur Rohidin, semua itu tidak  bisa diwujudkan tanpa kerja  teman- teman PPL di lapangan, untuk itu dirinya mengajak semua pihak tak terkecuali PPL terus  semangat membangun Bengkulu.
Salah seorang PPL Kabupaten Bengkulu Selatan, Didit Budiono mengaku bahagia menerima kendaraan operasional dari Gubernur Rohidin Mersyah. Hal ini menurutnya sebagai penyemangat para PPL untuk bertugas membina para petani.
Hal Senada juga disampaikan Herlinda, PPL kabupaten Kaur ini, senang dan  bangga mendapatkan kendaraan  operasional, serta merasa diperhatikan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.
Para penyuluh pertanian, baik dadi Kabupten Kaur maupun Bengkulu Selatan, sangat mendukung Gubernur Rohidin majukan sektor pertanian yang di Provinsi Bengkulu.
Selain PPL, kelompok tani Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur juga mendapatkan bantuan berupa bibit tanaman, alat pertanian dan jalan sentra produksi.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =