Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Akuntabel

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Wakil Gubernur Dedy Ermansyah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh presiden Joko Widodo.
Dikatakan Wagub Dedy dalam ajang nasional tahunan tersebut presiden Jokowi mengingatkan pentingnya tata kelola yang baik, khususnya dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 
Dengan anggaran mencapai 677 triliun, ditegaskan Presiden Jokowi semua langkah penanganan covid-19 yang cepat dan tepat yang  dilakukan harus akuntabel.  
“Karena itu anggaran  yang  sangat besar. Maka  Presiden jokowi tadi  meminta tata kelolanya harus baik,  sasarannya harus tepat, prosedurnya harus sederhana tidak berbelit-belit,  Output dan Outcome harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat indonesia,” papar Wagub.
Selain itu lanjutnya  presiden  jokowi juga  mengajak untuk  mengawal dan mengawasi dana tersebut dengan baik agar dapat membantu masyarakat dan pelaku usaha yang sedang mengalami kesulitan. Aspek pencegahan   harus dikedepankan, jika ada potensi masalah harus segera diingatkan.  
“intinya membangun persepsi yang sama diantara seluruh pihak yang terlibat dalam pengawalan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan daerah khususnya terkait pelaksanaan percepatan penangan covid-19 dan pemulihan ekonimi nasional,” tutup Wakil Gubernur Dedy Ermansyah. (MC Diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 5 =