Peringatan Hari Ibu ke-89, Momentum Wujudkan Keluarga Harmonis

Published by kominfo news on

Bengkulu- Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin menekankan, perlu adanya penguatan pendidikan nilai-nilai agama didalam keluarga, selain meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan yang tangguh.
“Kalau ibu-ibunya sudah baik, menanamkan niai-nilai agama dan menambah kualitas diri dengan pemahaman yang benar, maka diharapkan bisa mendidik anak-anak yang berbudi pekerti luhur,” ungkap Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin pada Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017, di Gedung Seba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu, Kamis (21/12).
Puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 dengan bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” ini, dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.
Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, Peringatan Hari Ibu ke-89 merupakan moment yang sangat strategis untuk lebih meningkatkan peran ibu-ibu (perempuan) dalam pembangunan dan semua sektor kehidupan. Untuk itu wajar kiranya dalam peringatan hari ibu ini, para ibu mendapatkan penghargaan khusus sehari untuk dibebaskan dari rutinitas keseharian mereka.
“Saya berharap peran ibu semakin meningkat kedepannya dalam mendukung pembangunan bangsa. Untuk itu, saya imbau kepada seluruh suami untuk memberikan kesempatan 1 hari saja, membebaskan para ibu dari rutinitas kesehariannya. Minimal oleh para suami di lingkungan Pemprov Bengkulu untuk memulai penghargaan tersebut,” terang Nopian Andusti.
Hal senada juga disampaikan Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu. Menurutnya, bukan saja pentingnya peran seorang ibu didalam ruang domestik, tetapi juga moment ini mengingatkan bahwa peran ibu dalam perjuangan bangsa ini.
“Dari seorang ibu yang benar dalam mengambil keputusan dalam rumah tangga, kemudian lahir dalam sebuah bentuk ketahanan keluarga dan melahirkan anak-anak berkualitas untuk kemajuan bangsa,” jelas Pribudiarta Nur Sitepu.
Sementara itu, selain pameran produk unggulan dan pertunjukan kreasi dari beberapa organisasi perempuan, dalam kesempatan ini juga diserahkan 5 kategori penghargaan kepada daerah yang telah meningkatkan peran perempuan di masyarakat, tenaga kerja wanita, serta penggiat ekonomi dan budaya wanita terbaik dari Gubernur Bengkulu.
Penghargaan-penghargaan tersebut antara lain:
1. Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) diberikan kepada Desa Lubuk Sirih Ilir Kec. Manna Kab. Bengkulu Selatan sebagai Terbaik I, Desa Kesambe Lama Kec. Curup Timur Kab. Rejang Lebong sebagai Terbaik II dan Kelurahan Kebun Ros Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu sebagai Terbaik III.
2.Program Gerakan Sayang Ibu (GSI) diberikan kepada Desa Maninjau Kec. Batiknau Kab. Bengkulu Utara (Terbaik I), Desa Air Lanang Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong (Terbaik II) dan Keluaraha Jalan Gedang Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu (Terbaik III).
3.Program Tenaga Kerja Wanita (Nakerwan) diberikan kepada PT. Agromuko Mukomuko Estate Kab. Mukomuko.
4.Program Perempuan Penggiat Ekonomi Keluarga diberikan kepada Padiawati warga Kota Bengkulu (Produk Makanan Khas Bengkulu), Neliwati Dalimo warga Kota Bengkulu (Produk Makanan Khas Bengkulu) dan Asniarti warga Kota Bengkulu (Produk Pengrajin Kain Besurek Bengkulu), serta
5.Program Perempuan Penggiat Seni Budaya diberikan kepada Yuni Darlena warga Kota Bengkulu (Pelukis) dan kepada Lesly Novianti warga Kota Bengkulu (Studio/ Sanggar). (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 20 =