Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H Momentum Wujudkan Bengkulu Berkemajuan

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah/ 2018 Masehi, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu memusatkan peringatannya di Masjid Raya Baitu Izzah Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Bengkulu dan Pengurus Masjid Baitul Izzah Bengkulu, Jum’at (01/06).

Dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Al-Qur’an sebagai kitab suci umat islam seharusnya senantiasa menjadi sumber implementasi dalam kehidupan sehari-hari. Jika hal ini dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat dan seluruh unsur pemerintah di Provinsi Bengkulu, maka keberkahan akan terus dilimpahkan oleh Allah SWT.

“Kita sama-sama berharap semoga kita bisa meresapi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam beraktifitas. Sehingga acara Nuzulul Qur’’an ini tidak sebatas seremonial saja, melaikan sebagai wujud komitmen bersama untuk lebih meningkatkan kualitas iman,” terang Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Hal senada juga disampaikan Ketua PHBI Provinsi Bengkulu Bustasar. Menurutnya, dengan tema Nuzulul Qur’an kali ini, ”Momentum Nuzulul Qur’an untuk Membentuk Pribadi Berkarakter, Wujudkan Bengkulu yang Berkemajuan”, sangatlah strategis ditengah geliat pembangunan daerah dan semakin berkembangnya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas baca Al-Qur’an sejalan dengan kita tingkatkan disiplin kerja yang berintegritas, profesionalitas, selalu berinovasi dan penuh tanggung jawab, untuk kemajuan daerah kita,” ungkap Bustasar yang juga merupakan Kepala Kemenag Provinsi Bengkulu.

Sementara itu sebelum dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Ketua PHBI Bengkulu BUstasar bersama para pejabat di jajaran Pemda Provinsi dan Kota Bengkulu juga melaksanakan Slahat Tarawih dan Witir Berjama’ah. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =