Peringati Hari Juang Kartika, TNI dan Pemerintah akan Pungut Sampah di Pantai Panjang

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Dalam rangka HUT TNI Angkatan Darat ke -74 tahun 2019, Komando Distrik Militer (KODIM) 047 Bengkulu akan menggelar Karya Bhakti bersih Pantai Panjang Bengkulu yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Desember mendatang.
Guna persiapan kegiatan tersebut, KODIM 047 Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan Rapat Koordinasi kegiatan kebersihan Pantai Panjang, di Gedung Pola Provinsi Bengkulu, Jumat (6/12/2019).
Disampaikan Dandim 047 Bengkulu Letkol Inf. Uchi Cambayong,  Karya Bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ini dilaksanakan setiap tahunnya.
“Karya Bhakti Hari Juang Kartika TNI AD pada tahun ini kita lakukan kegiatan yang fonemenal dan dilakukan secara besar-besaran dan akan di ‘blow up’ secara nasional,” ungkap Dandim Uchi Cambayong.
Untuk tahun ini dipilih kegiatan bersih Pantai Panjang Bengkulu, selain sebagai bentuk pengabdian TNI AD, juga dimaksudkan untuk menjaga destinasi wisata Bengkulu Pantai Panjang sehingga tetap bersih, indah dan nyaman.
“Pada dasarnya kita ingin Pantai Panjang ini bersih dan indah, sehingga dapat memancing wisatawan lokal maupun nasional untuk datang ke Bengkulu ini,” ujar perwira TNI AD dengan dua melati dipundaknya ini.
Kegiatan ini, jelas Uchi, akan melibatkan setidaknya 10.000 orang. Dari TNI AD akan menerjunkan 1000 personil dalam kegiatan ini, selainnya ada dari ASN Pemprov dan Kota Bengkulu, juga melibatkan TNI AL, POLDA serta dari pihak perhotelan dan masyarakat sekitar Pantai Panjang.
“Bentuk kegiatannya, dengan membersihkan sampah yang ada di Pantai Panjang, mulai dari Pasir Putih hingga Pantai Zakat,” jelasnya.
Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, semua kebutuhan untuk kegiatan tersebut telah dibicarakan dan telah disiapkan segala sesuatunya.
“Peralatan kebersihan dan air minum akan dibawa peserta masing-masing dan akan start di depan Sport Center Pantai Panjang dan semua personil akan dibagi pada wilayah masing-masing sepanjang pasir putih hingga pantai Zakat,” sampai Hamka Sabri.
Dalam kegiatan ini, jelasa Hamka, Pemprov Bengkulu akan mengerahkan 5000 ASN untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, selain itu juga para guru dan siswa SMA/SMK yang ada di Kota Bengkulu juga akan dilibatkan. (mc- diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + three =