Peringati Hari KORPRI ke-48, Gubernur Rohidin Umumkan Kenaikan TPP

Published by kominfo news on


Bengkuluprov-PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menerima kenaikan tambahan penghasilan pegawai. Kabar gembira tersebut  disampaikan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat  upacara peringatan hari KORPRI ke-48, di halaman kantor gubernur, (29\11).
Tak hanya jajaran PNS yang mendapat kabar gembira, tenaga harianblepas (THL) juga akan menerima kenaikan honor menjadi 2 juta rupiah perbulan. Sedangkang honorer di lingkungan SMA, SMK dan SLB ditetapkan menerima honor minimum 1 juta rupiah perbulan.
“Kesepakatan kita dengan DPRD untuk meningkatkan TPP ASN, dan saya minta kepada para asisten untuk semakin mempercepat proses pembayarannya agar tepat waktu sesuai keinginan teman-teman aparatur sipil Negara,” tegas Gubernur Rohidin.
Selain itu, dirinya menekankan kepastian  perlindungan bagi aparatur sipil negara, baik yang berstatus pns maupun non pns.
“Karena perlindungan terhadap tenaga kerja ini, merupakan amanat undang-undang, maka jangan sampai ada hak pegawai yang hilang atau tidak terpenuhi haknya sesuai dengan kemampuan daerah,” terangnya.
“Semua tenaga honorer di lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu, saya ingin pastikan tidak boleh diberhentikan tanpa sebab, dan langsung diganti begitu saja. Ini salah satu bentuk perlindungan kita kepada pegawai,” tutur Rohidin.
Sementara terhadap kebijakan penghapusan eselon III dan IV, menurut pria yang pernah berkarir sebagai PNS ini, esensinya adalah memperpendek rentang kendali birokrasi bukan menghilangkan penghasilan atau jabatan fungsi, maka dirinya memastikan  jika kebijakan ini diterapkan, penghasilan tunjangan bagi yang sudah mendapatkan jabatan tidak ada perubahan apapun, tetap diberikan sesuai dengan posisi yang bersangkutan.
Semua itu, menurutnya, dilakukan agar seluruh ASN pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja lebih baik melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat dan bekerja membangun Bengkulu .  
Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada jajaran ASN Provinsi Bengkulu yang sudah bekerja membangun komunikasi yang sangat produktif, sehingga timbul tanggung jawab bersama untuk membangun Provinsi Bengkulu.
“Saya sungguh berterima kasih atas capaian pembangunan yang sudah kita lakukan bersama sama dua-tiga tahun terakhir.  Diantaranya infrastruktur stategis, anatara lain, pengembangan Bandara Fatmawati, Pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, penetapan pembangunan TOL Lubuk Linggau-Pulau Baai, dan penetapan trase rel kereta Kota Padang-Pulau Baai. Saya yakin betul ini  karena dorongan dan semangat serta kerja dari seluruh ASN di jajaran pemerintah provinsi Bengkulu,” ucap Rohidin.
Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga terus mendorong perubahan dan peningkatan institusi kelembagaan, melakukan revitalisasi infrastruktur perkotaan untuk mempercantik citra ibukota provinsi, melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di seluruh kabupaten/kota serta rutin promosi daerah dengan menggelar event serta pengenalan komoditas unggulan yang semakin dikenal dikancah nasional maupun internasional.
“Terimakasih kepada jajaran ASN pemerintah Provinsi Bengkulu, Mari tetap semangat bangun Bengkulu,” pungkas Rohidin.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − three =