Perkuat Keamanan Pemilu, Sispamkota Pengaman Pemilu 2019 Digelar

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Sekda Nopian Andusti menghadiri gladi lapangan, Sispamkota penanganan kontijensi konflik sosial dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Ratusan personil kepolisisan dilibatkan dalam simulasi yang digelar di depan kantor KOMISI Pemilihan UMUM Provinsi Bengkulu di kawasan lingkar barat. Skenario simulasi ini menggambarkan aksi unjuk rasa ratusan warga yang mendatangi kantor KPU karena tidak terima dengan hasil perhitungan suara.

Namun berkat kesigapan aparat kepolisian para demonstran dapat diatasi dan memubarkan diri dengan tertib, provokator telah ditangkap, dan selanjutnya situasi dapat dikendalikan.

Dijelaskan Kapolda Bengkulu Brijen Pol Supratman, Gladi ini digelar Guna mempersiapkan anggota polda Bengkulu dan aparat keamanan terkait agar dapat menghadapi kemungkinan ancaman terburuk yang dapat terjadi dalam perjalan pemilu 2019.

“Kita harus mempersiapakan pergelaran kekuatan sejak awal agar dalam tahap pemungutan dan perhitungan suara dapat berjalan lancar” ujar Kapolda

Dirinya optimis provinsi Bengkulu dalam tahapan pilpres nanti tetap dalam keadaan tertib aman dan damai yang akan terwujud dengan dukungan semua lapisan masyarakat. Namun lanjutnya jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, sesuai dengan skenario yang disimulasikan, pihak keamanan sudah siap dan mengerti dalam upaya penanganannya. (Fredy-Media Center, pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =