Pimpin Rapat Awal Tahun, Gubernur Harapkan Akselarasi Kinerja OPD

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin langsung rapat bersama Staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (22/1) bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Gubernur.

Rapat awal tahun yang diikuti oleh Staf Ahli, Asisten dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, dihrapkan akan meningkatkan kinerja OPD, sehingga birokrasi yang berjalan dengan baik akan mempengaruhi proses pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan dengan rapat awal tahun seperti ini, masing – masing OPD bisa mempersiapkan sedini mungkin, sehingga nanti akselerasi pekerjaan pemerintahan itu bisa lebih lebih cepat,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memimpin rapat bersama jajaran kepala OPD ini, diantaranya adalah proses pengadaan barang dan jasa yang harus di percepat awal tahun ini.

“Kita mengevaluasi kinerja kita di tahun 2018, sehingga di harapkan terjadi percepatan dari sisi penerapan anggaran, lalu kita berharap proses pengadaan barang dan jasa ini bisa dipercepat dan sekarang Alhamdulilah proses itu sudah berjalan,” tambah Rohidin Mersyah.

Rohidin juga menyoroti tidak ada satupun Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan Piala Adipura tahun 2018 lalu. Ia meminta semua OPD, tidak hanya OPD terkait berperan aktif dalam berkoordinasi, karena ini juga merupakan kinerja Provinsi.

“Ada beberapa evaluasi kinerja yang menyangkut kinerja Kabupaten/Kota yang pada akhirnya mengakumulasi menjadi kinerja Provinsi, misalnya kinerja lingkungan terkait dengan Piala Adipura, kinerja pengelolaan kemiskinan, kemudian kinerja pelayanan Publik, kemudian dokumen – dokumen kepemerintahan SAKIP, LAKIP,” jelas Rohidin. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =