Pimpin Rapat TEPRA, Wagub Rosjonsyah Ingatkan Penggunaan Anggaran Harus Efektif

Published by APS on

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Triwulan I Tahun 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Kamis (21/07).

Rapat Koordinasi TEPRA digelar, jelas Wagub Rosjonsyah, untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi dan informasi pembangunan, baik keuangan dan fisik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

“Penggunaan alokasi (anggaran) harus efektif dan dapat menggerakkan roda perekonomian di daerah,” tegas Rosjonsyah.

Selain itu, Rosjonsyah meminta kepada semua Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu, khususnya yang capaian realisasinya masih rendah, agar terus melakukan perbaikan pengelolaan anggaran, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan setiap triwulan pelaksanaan anggaran.

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah harus tepat waktu, keterlambatan sedikit saja dapat mengurangi persentase pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama belanja infrastruktur yang sangat sensitif terhadap waktu,” tandas Rosjonsyah.

Melalui rapat TEPRA, Wagub Rosjonsyah mengharapkan semakin memperkuat koordinasi dan harmonisasi seluruh stakeholder dalam upaya mengoptimalkan realisasi atau penyerapan anggaran, yang pada akhirnya akan dapat memacu pembangunan dan perekonomian daerah.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =