Pisah Sambut Kapolda Bengkulu, Wagub Tekankan Pentingnya Keamanan Daerah

Published by kominfo news on

Kominfonews (12/5). Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan hal yang utama dalam kelancaran program – program pembangunan daerah, hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Pisah Sambut Kapolda Bengkulu dari Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar kepada Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, S.H, M.Hum, Selasa (9/5).

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan keamanan dan ketertiban masyarakat tidak dapat dilakukan sendiri, ia berharap Kapolda Bengkulu, Coki Manurung dapat sama–sama menjaga serta membangun Bengkulu.

“Kepada Kapolda baru selamat menjalankan tugas, kami berharap betul dukungan sepenuhnya dari Bapak beserta seluruh jajaran yang tentunya kita akan secara bersama – sama membangun Bengkulu dan membina masyarakat Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Wagub Rohidin.

Pada pisah sambut ini, Wagub juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda lama Yovianes Mahar yang telah banyak memberikan kontribusi selama menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

“Bagi kami peran kontribusi pak Yovianes Mahar di Bengkulu amat sangat kami rasakan baik kegiatan – kegiatan formal pemerintahan maupun dalam rangka kita terjun secara bersama – sama hadir ditengah – tengah masyarakat,” jelas Wagub.

Yovianes Mahar yang kini memiliki jabatan baru sebagai Staf Ahli Kapolri mengatakan bahwa ia menitipkan Bengkulu kepada Kapolda baru Coki Manurung dan berharap Kapolda baru dapat mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Tiga tahun kedepan Bengkulu akan menjadi Kota yang sangat diidolakan oleh masyarakat secara keseluruhan, apabila secara keseluruhan mendukung dari pada kebijakan statment politik yang ada untuk membangun Bengkulu yang sangat kita cintai ini,” ungkap Yovianes Mahar.

Kapolda baru Bengkulu Coki Manurung dalam sambutannya mengungkapkan, perlu adanya sinergitas antar semua pihak untuk dapat menciptakan suasana Bengkulu yang aman dan nyaman. Ia berharap tidak adanya permasalahan dalam menjalankan tugas – tugas negara yang akan ia emban dan menjelaskan bahwa Polri siap untuk mengawal kebijaksanaan Pemerintah Daerah.

“Mari kita menjaga bersama – sama bahwa Bengkulu ini kita ciptakan selalu kondusif, harmonis, kita selalu komunikasi yang baik bersama instansi terkait dan tokoh agama maupu masyarakat, itu harapan kita,” jelas Coki Manurung yang pernah menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN.

 

Tampak hadir dalam pisah sambut ini ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Kajati Provinsi Bengkulu Sendjun Manulang, Walikota dan Bupati Se-provinsi Bengkulu, Kapolres serta Rektor Perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu dan Asiosiasi Pengungasa Batu Bara Bengkulu.

Dalam pisah sambut ini Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu turut ikut bernyanyi menghibur para tamu undangan. (Morecka-Media Center Pemprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − nine =