Plt Gubernur Bengkulu Ajak Masyarakat Bangun Kemandirian

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Substansi dari rangkaian safari ramadhan tidak lain untuk saling memberikan motivasi dan membangun semangat kekeluargaan. Hal ini ditegaskan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat gelar safari ramadhan di Masjid At Taqwa Desa Sido Luhur Kabupaten Seluma.

“Nilai-nilai kebersamaan menjadi substansi dari safari ramadhan ini. Selain silaturrahmi, memberi motivasi dan juga bangun semangat kekeluargaan,” jelas Rohidin Mersyah di hadapan jamaah sholat taraweh, (31/5).

Bonus dari kebersamaan dan kekeluargaan, tambah Rohidin, harapanya mampu terjalin toleransi yang baik di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tentu berkaitan dengan aksi-aksi teror yang sempat menghebohkan akhir-akhir ini.

“Jika toleransi sudah terbangun, maka tidak akan terjadi provokasi-provokasi yang mengarah pada perpecahan antar kita. Hidup nyaman dan tenang,” tegas mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Selain itu, Rohidin yakin rasa nyaman dan tenang juga jadi modal terbangunnya masyarakat kuat serta mandiri. “Mari bangun bersama-sama, tentu itu juga harus diimbagi dengan kerja keras,” ajak Rohidin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bengkulu ini.

Rangkaian acara safari ini juga menghadirkan Ustad Yurlan untuk mengisi pengajian, juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak-anak yang ikut sholat taraweh berjemaah.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu meliputi sumbangan untuk masjid At Taqwa di Desa Sido Luhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma sebesar 25.000.000. Bantuan Al-Qur’an 30 juz serta 10 buah terjemahan dan transliterasi serta santunan untuk 40 anak yatim.

Untuk diketahui, jumlah masjid yang menerima hibah dari pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2018 di Kabupaten Seluma, ada 42 masjid dengan jumlah anggaran 1 M 175 juta. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 3 =