Plt Gubernur Bengkulu : Saya Pesankan Kafilah Provinsi Bengkulu Sportif dan Jaga Nama Baik Bengkulu

Published by APS on

Sumatera Barat – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah meminta kepada Kafilah Provinsi Bengkulu, mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 di Sumatera Barat (Sumbar) secara baik, sportif dan mentaati protokol kesehatan serta yang paling utama senantiasa menjaga nama baik Bumi Rafflesia.

“Ini merupakan ajang nasional, jadi saya meminta kepada peserta kita, yang terdiri dari kafilah, pelatih dan pendamping untuk senantiasa menjaga nama baik Bengkulu. Untuk presentasi kita sama-sama berjuang dan berdo’a untuk mendapatkan hasil maksimal,” jelas Dedy Ermansyah usai hadir pada Pembukaan MTQ Nasional Ke-28 di Stadion Utama Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/11) malam.

Diketahui sekitar 60 kontingen asal Bengkulu hadir pada MTQ Nasional Ke-28 ini, terdiri dari 35 kafilah, 10 pelatih dan sekitar 15 pendamping.

35 kafilah merupakan hasil seleksi terbaik dari pemenang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Ke-34 di Kabupaten Mukomuko 2019 lalu, dengan persyaratan minimal great nilai 90 point.

Diketahui seluruh mata lomba diikuti oleh kafilah Bengkulu, yang akan berjuang mulai 12 sampai dengan 21 November 2020.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, MTQ Nasional kali ini dilaksanakan sesederhana mungkin ditengah pandemi Covid-19. Kendati demikian ajang nasional tersebut tetap dikemas semeriah mungkin.

“MTQ Nasional Ke-28 merupakan MTQ yang kedua diselenggarakan di Sumbar. Pembukaan ini diselenggarakan kental dengan tradisi Minangkabau,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat sambutan pada pembukaan MTQ Nasional Ke-28 di Padang Pariaman.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =