Plt Gubernur Bengkulu Tinjau UNBK, Kadisdik Upayakan UNBK 100 Persen

Published by kominfo news on

Bengkuluprov– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, di SMA 7 Plus Kota Bengkulu, Senin 9/4/2018.

“Berkat kesiapan sekolah dan berkat dukungan dari semua orang tua siswa, Alhamadulilah sarana prasarana sudah tercukupi,” ujar Rohidin Mersyah saat meninjau pelaksanaan UNBK 2018.

Persoalannya, lanjut Rohidin, karena UNBK berbasis online, maka jaringan internet sangat menentukan kenyamanan siswa dalam mengerjakan tugas, “mudah-mudahan semua bisa lancar,” kata Rohidin.

“Secara keseluruhan, di Provinsi Bengkulu hampir sudah tidak ada lokasi yang blank spot, tapi namanya kita bekerja dengan sinyal, pasti ada dalam kondisi tertentu mengalami kendala, misal tiba-tiba sinyal hilang,” tambah Rohidin meyakinkan.

Jika ada pelaksanaan ujian yang terkendala teknis, seperti tiba-tiba hilang sinyal, Rohidin minta waktunya diganti, agar space waktu yang diberikan antara peserta ujian satu dengan peserta ujian lainnya sama.

Peserta UNBK di SMA 7 Plus Kota Bengkulu, diikuti oleh 407 siswa. Pada kesempatan ini, kehadiran Plt Gubernur Bengkulu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun.

Hasil pemantauan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, sejauh ini belum ditemukan kendala yang sangat fatal, “UNBK tidak ada masalah, alhamdulilah sejauh ini lancar-lancar saja,” ujar Budiman Ismaun yang juga Pejabat Walikota Bengkulu ini.

Budiman juga menegaskan, Provinsi Bengkulu terus berupaya UNBK bisa 100 persen. Hanya saja, lanjut Budiman, pelaksanaan UNKB tergantung pada sektor pendukung, seperti tersedianya jaringan listrik. “Kalau peralatan kita sudah siap, tinggal menyesuaikan dengan jaringan listriknya,” pungkas Budiman. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 19 =