Plt. Gubernur Himbau Masyarakat Perbanyak Ibadah

Published by TD on

 

Bengkuluprov – Rasa aman merupakan hal sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, bahkan rasa aman dapat mempengaruhi perkembangan perekonomian suatu daerah. Tanpa adanya rasa aman iklim investasi tentu saja tidak akan tumbuh dengan baik.

Terkhusus dalam rangka menghadapi Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, rasa aman dan baik sangat dibutuhkan. Untuk itu Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan perlu ada beberapa langkah strategis yang harus di siapkan oleh semua unsur–unsur terkait, disamping kesungguhan dalam menjalankan ibadah dengan sebaik–baiknya.

“Saya mengajak, menghimbau dan mengharapkan betul–betul kesungguhan dari kita semua khususnya umat Islam, mari kita jalankan ibadah puasa ini dengan baik, sempurna, mari kita isi kegiatan Ramadhan ini dengan amalan–amalan sunnah yang baik dan sebanyak–banyaknya,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan pada acara Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Nala 2018, Rabu (16/5) di Mapolda Bengkulu.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada kesempatan ini juga meminta semua pihak untuk meningkatkan kesiap siagaan dan juga perlibatan masyarakat untuk meminimalisir hal–hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jika ada hal yang mencurigakan atau ada informasi yang tidak jelas agar segera pro aktif menyampaikan informasi terutama kepada aparat keamanan, termasuk Kesbangpol, Satpol PP turun, ini memastikan bahwa kesiap siagaan kita dapat bisa kita jamin dengan baik,” ungkap Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Terkait masalah–masalah terorisme, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Coki Manurung meminta semua jajarannya, termasuk Satpol PP, Linmas juga masarakat untuk ikut berperan dalam menjaga Provinsi Bengkulu dari acaman terorisme.

“Saya menghimbau agar kita sama–sama menjaga Provinsi Bengkulu ini bisa aman, terkendali, masyarakat tidak ada rasa ketakutan, tidak ada rasa mencekam karena partisipasi kita semua,” jelas Brigjen. Pol. Coki Manurung.

Pada Rakor Lintas Sektoral ini juga dilakukan pemaparan terkait kesiapan dalam menyambut bulan Ramadhan diantaranya oleh Polda Bengkulu, Bulog, Peindag, PLN serta dinas terkait lainnya, tampak hadir Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Rektor Unib, Rektor IAIN, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta tamu kehormatan lainnya. (Morecka-Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =