Plt Gubernur Ikuti VICON ANEV Pengamanan Idul Fitri 1439 H

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengikuti video conference (Vicon) Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka analisa dan evaluasi  (ANEV) pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018 Masehi di Polda Bengkulu.

 Rapat kordinasi yang gelar di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan disiarkan secara langsung melalui video conference ke sejumlah Polda di seluruh Indonesia.

 Hadir dalam rapat kordinasi itu, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menkopolhukam Wiranto.

 Serta turut dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

 Sementara video Conference di Polda Bengkulu diikuti juga oleh komandan korem 041 Gamas Kolonel Inf. Arnold B. Sinaga, Kepala Dinas Perhubungan Budi Djatmiko, pihak Jasa Raharja, Kepala Dinas PUPR dan Bulog.

 Dari evaluasi tersebut disimpulkan dari segi keamanan,  kelancaran transportasi serta kestabilan harga bahan pokok lebih baik dari tahun sebelumnya.

 “Dari 10 tahun terakhir inilah harga pangan yang paling stabil,” ujar menteri pertanian Amran Sulaiman.

 Sedangkan kelancaran arus mudik dan arus balik, menurut Kapolri  Tito Karnavian, dipengaruhi oleh hari libur yang panjang. Selain itu pembangunan infrastruktur seperti jalan tol sangat mempengaruhi kelancaran mudik lebaran tahun ini. Tingkat keamanan pun lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

 Menkopolhukam Wiranto pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pemangku kepentingan, baik di pusat dan daerah yang telah bekerja dengan keras sehingga Idul Fitri berjalan aman, tertib dan lancar

 Untuk Provinsi Bengkulu, arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, dijelaskan Kepala Dinas perhubungan Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko, lancar dan terkendali. Hanya ada antrian di KM 47 Kabupaten seluma yang sedang tahap pembangunan sehingga harus dilakukan sistem buka tutup agar bisa dilalui kendaraan.

 “Secara keseluruhan baik, kedepan akan kita benahi semua, terutama kelayakan kendaraan, sehingga memberikan pelayanan yang lebih baik dan mentaati peraturan yang ada,” pungkasnya. (Fredy-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + sixteen =