Plt Gubernur: Prestasi Siswa Harus Dihargai

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

 

Bengkuluprov – Sekecil apapun prestasi siswa sekolah perlu diberikan pengahargaan dan perhatian, karena sekolah itu dapat terkenal dan hebat jika adanya prestasi dari siswanya serta peran dari para almunninya.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat memberikan arahan dalam acara pelepasan sekaligus perpisahan siswa – siswi kelas XII SMA 4 Kota Bengkulu, tahun pelajaran 2017/2018, di salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Senin (17/4/2018).

Menurut Plt Gubernur, semua aktifitas dan keunggulan sekolah itu harus di munculkan, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan sekolah tersebut. Hal itu, tidak terlepas dari juga dari peran Humas sekolah dalam menjalin komunikasi ke berbagai pihak.

“Sekecil apapun prestasi siswa itu harus dihargai. Sekecil apapun prestasi siswa ekposkan, munculkan. Maka peran dari Humas sekolah itu penting sekali untuk mengekspos keunggulan sekolahnya,” tegas Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Dengan adanya pengahargaan yang diberikan atas prestasi yang diraihnya itu, sebut Rohidin, anak akan merasa bangga dan bersemangat dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

Disamping itu, dirinya berharap agar dalam mendidik prilaku anak-anak harus memperhatikan  berbagai fase tingkatan dari umur anak, sehingga apapun yang kita berikan kepada anaka-anak kita akan menjadi kenangan bagi anak saat dirinya dewasa nanti.

“Anak akan merekam semua apa yang didapatinya pada fase seiring dengan perkembangan pemikirannnya. Maka perlu diberikan bimbingan dan arahan yang benar, baik dari guru maupun dari orang tuanya, karena anak akan tumbuh dengan apa yang dilihat dan dipelajarinya,” tutur Rohidin.

Karena, sampainya, prestasi akademik itu penting, tapi lebih penting lagi prilaku dari sang anak, yang diperolehnya dari fase perkembangan pemikiran dan jiwanya yang diberikan oleh guru dan orangtuanya.(Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 9 =