Poltekkes Kemenkes Bengkulu Gelar International Conference on Interprofessional Health Collaboration 

Published by kominfo news on

 Bengkuluprov – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi sekaligus menjadi keynote speaker International Conference on Interprofessional Health Collaboration (ICIHC) Poltekkes Kemenkes Bengkulu 2018, Selasa (30/10).

“Kita menyambut positif karena ini akan meningkatkan kapasitas kemampuan akademik para mahasiswa, termasuk reputasi perguruan tinggi,” jelas Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rohidin Mersyah juga menambahkan penyakit sekarang sudah bergeser dari penyakit infeksi menjadi penyakit yang sifatnya degeneratif. Seperti Diabetes, Gula Darah, Gagal Ginjal, sehingga upaya pencegahan akan menjadi lebih efektif disamping pola hidup sehat.

“Ketika kita mempertemukan tenaga profesional di Bidang Kesehatan itu akan memacu semangat pelaku – pelaku tenaga kesehatan profesional di Bengkulu untuk meningkatkan kapasitasnya,” tambah Rohidin Mersyah

Selain untuk meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan profesional, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang promosi daerah, dimana event – event berskala internasional mampu mendinamisasi perubahan di daerah.

“Kita tampilkan kesenian Bengkulu Dhol tarian Tabut, tentu nanti panitia mengajak mereka ke destinas wisata kita ini kan mengenalkan Bengkulu,” tutup Rohidin.

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu Darwis menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini guna meningkatkan kualitas pendidikan tenaga kesehatan. Juga untuk mengenalkan Bengkulu dimata internasional, bahwa lapangan pekerjaan itu tidak hanya di Indonesia

“Bengkulu itu untuk Care Keeper ke Jepang itu paling banyak untuk Poltekkes se Indonesia, itu bisa dicek,” terang Darwis. (Morecka-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 8 =