POPNAS 2017, Bengkulu Kirim 10 Cabang Olahraga dan 3 Cabang Eksebisi

Published by TD on

Prestasi olahraga tidak bisa dicapai tiba–tiba apalagi kebetulan, dibutuhkan proses latihan yang terprogram, terarah dan berkesimbungan untuk mencapai prestasi olahraga yang diharapkan.

Hal ini diungkapkan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melepas Kontingen Bengkulu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke 14 di Provinsi Jawa Barat. Pelepasan ini juga merupakan rangkaian dari Upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 yang mengusung tema Olahraga Menyatukan Kita, Sabtu (9/9).

Ditegaskan Plt. Gubernur Rohidin Mersyah bahwa untuk mencapai proses latihan yang terarah dan berkesinambungan tersebut juga dibutuhkan kelembagaan olahraga yang kuat. Dukungan sarana–prasarana yang memadai serta kerjasama dan komunikasi yang baik dari semua pemangku kepentingan.

“Kalau hal ini tidak bisa kita wujudkan di Bengkulu sulit kita untuk meraih semua prestasi itu, karena persaingan di dunia olahraga ini tidak mudah dan tidak ringan,” tegas Plt. Gubenur Rohidin Mersyah.

Pada POPNAS ke 14 ini Bengkulu mengirim Kontingen berjumlah 120 orang yang terdiri dari official, pelatih dan atlet. Bengkulu akan mengikuti 10 cabang resmi POPNAS 2017, serta 3 cabang eksebisi diantaranya adalah Wushu, Sepatu Roda serta Panjat Tebing.

Terkait dengan reward yang akan diberikan, Rohidin Mersyah menjelaskan semua prestasi akan diberikan reward yang sesuai dengan kemapuan serta situasinya yang ada. Ia pun menegaskan bahwa reward tak hanya berupa uang namun juga dengan pelakukan, yakni dengan pembinaan terus–menerus, mapun pemilihan pelatih yang handal.

“Reward belum tentu harus dapat uang, jangan kita berfikirnya seperti itu, ini kadang kita dua–duannya tidak, uang tidak dikasih, dibina juga tidak. Tidak ada pembinaan itu sama saja dengan membunuh sebuah prestasi,” tegas Rohidin Mersyah.

Pada agenda ini juga diberikan penghargaan kepada atlet–atlet Provinsi Bengkulu berprestasi, selain itu juga dihibur oleh atraksi atlet–atlet Tae Kwon Do Bengkulu. Tampak hadir beberapa FKPD serta OPD Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya. (Morecka–Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =