Porwil X, Bengkulu Targetkan Juara Umum

Published by kominfo news on

Kominfonews (30.9). Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019, Provinsi Bengkulu targetkan juara umum.
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Bengkulu mulai melakukan berbagai persiapan. Selama ini, Provinsi Bengkulu hanya mampu menduduki peringkat 2 terbawah dalam ajang olahraga tersebut.
“Ya target kita juara umum. Kita kemaren itu peringkat paling bawah. Ini kan 10 provinsi yang bertanding, minimal kita kalau tidak 3 besar ya 5 besar lah,” jelas Kadispora (Pemuda dan Olahraga) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan pada Rakor Porwil Sumatera Ke-X 2017, Aula Pertemuan Madelin Hotel, Jum’at (29/09).
Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ricky Gunarwan yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu dalam kesempatan tersebut. Menurutnya untuk menjadi tuan rumah kesiapan telah dilakukan lebih dari 50 persen, hanya saja hingga 2019 mendatang beberapa kesiapan lokasi pertandingan masih dalam progress perhaban bangunan.
“Pemda Provinsi Bengkulu telah menyiapkan aggaran yang sangat cukup untuk pelaksanaan Porwil ke-X. Dipastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaanya nanti,” terang Ricky Gunarwan.
Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat Mayjend. TNI Purn. Nanang Juana Priadi mengharapkan Porwil X di Provinsi Bengkulu bisa lebih baik dari pelaksanaan di Provinsi-provinsi sebelumnya.
“Melalui rakor ini, Ketua KONI Provinsi Se-Sumatera bisa memberikan masukan kepada KONI Provinsi Bengkulu sebagai penyelenggaran Porwil terakhir dari 10 provinsi. Mudah-mudahan dari masukan 9 KONI Provinsi yang sudah menyelenggarakan sebelumnya, maka penyelenggaraan di Bengkulu ini bisa lebih baik,” terang Mayjend. TNI Purn. Nanang Juana Priadi.
Dalam pelaksanaannya nanti, 10 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan yaitu Atletik, Sepak Bola, Renang, Bulu Tangkis, Panjat Tebing, Catur, Sepak Takraw, Bilyar dan Pencak Silat.
Pertandingan Cabor dilaksanakan di beberapa lokasi, diantaranya Cabor Atletik dan Sepak Bola dipusatkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Bola Basket di Gor (Gedung Olahraga) Sawah Lebar Bengkulu, Bulu Tangkis di Gor Kabupaten Kepahiang, Pencak Silat di Gor SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu, Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu, Sepak Takraw di Gor Bengkulu Tengah, Catur di Aula Grage Horizaon Hotel Bengkulu, Panjat Tebing di Sport Centre Kabupaten Rejang Lebong serta Cabor Bilyar dilaksanakan di Star Pool Bencoolen Indah Mall (BIM) Bengkulu. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 5 =