PPL Kota dan Provinsi Bengkulu Siap Dukung Gubernur Rohidin Majukan Sektor Pertanian

Published by kominfo news on


Bengkuluprov-Sebanyak 123 Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kota dan Provinsi Bengkulu yang terdiri dari PPT, Pengamat Hama dan Petugas Perkebunan menerima kendaraan operasional dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (09/12).
PPL Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu Mas Tayoyo mengatakan, sebagai pendamping dan sahabat petani, dirinya siap dan berkomitmen untuk mendukung kemajuan pertanian Kota Bengkulu.
“Kami akan terus bekerja dan memberikan motivasi kepada petani untuk terus berkarya demi memajukan pertanian di Kota Bengkulu,” ungkap Mas Tayoyo.
Hal senada juga disampaikan Ahmad Setiadi PPL Keluraahan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Ucapan terimas kasih disampaikannya kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, hal ini lantaran selama 11 tahun menjadi PPL baru kali ini dirinya mendapatkan kendaraan operasional dari pemerintah daerah.
“Kita akan semakin semangat bekerja memajukan pertanian di Provinsi Bengkulu ini karena telah diberikannya kendaraan operasional ini. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Gubenur Bengkulu, apa lagi saya baru pertama kali mendapatkan kendaraan operasional ini,” katanya.
Gubernur Rohidin meminta kepada PPL yang telah diberikan kendaraan operasional ini untuk terus semangat memberikan pengarahan dan melakukan pendampingan terhadap petani Kota Bengkulu.
“Saya berkeyakinan betul ketika fasilitas dan sarana prasarana pendukung kita berikan secara layak, harapan saya mereka akan bekerja lebih bagus, sehingga bisa betul-betul mendampingi petani kita,” jelas Gubernur Rohidin.
Selain itu, berbedanya pola pertanian di Kota Bengkulu dengan 9 kabupaten yang ada, terutama dari sisi luas lahan pertanian, PPL diminta untuk lebih kreatif dan berinovasi kedepannya dalam memajukan sektor pertanian. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =