Pramuka Harus Mampu Ciptakan Generasi Masa Depan yang Hebat

Published by TD on

Generasi muda Bengkulu yang akhlaknya baik, fisiknya tangguh dan otaknya cerdas, akan mampu mewarnai peradaban Indonesia bahkan peradaban dunia. Hal ini disampaikan Ptl Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam penutupan Kemah Ukhwah Wilayah Bengkulu, Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), Minggu, (24/09).

Kemah dengan tema “Menjadi Pramuka yang Takwa, Tangguh, Tangkas, dan Teguh untuk Peradaban Dunia” ini menurut Rohidin, sangat membantu membentuk pribadi anak bangsa yang hebat dalam wadah pramuka.

“Kita tumbuhkembangkan Pramuka di Bengkulu dari semua kwartir cabang, kwartir ranting maupun satuan-satuan komunitas,” ujar Rohidin yang juga Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu ini.

Pramuka, tambah Rohidin, harus mampu menciptakan generasi masa depan yang hebat, “saya ingin melihat Tunas Kelapa (pramuka) ini, betul-betul tumbuh dengan baik di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, sehingga menjadi salah satu wadah untuk menciptakan generasi yang hebat itu,” tegas Rohidin disambut tepuk tangan.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini berharap, ke depan kegiatan-kegiatan kemah pramuka harus dilakukan secara berjenjang, “kalau tidak ada perubahan, pada tahun 2018 akan dilaksanakan kemah kwartir daerah di Bengkulu Selatan yang akan diikuti oleh kwartir cabang se Provinsi Bengkulu dalam bentuk jambore daerah,” Pungkas Rohidin.

Kegitan Kemah Ukhwah satuan komunitas pramuka sekolah Islam terpadu ini, dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 September 2017, bertempat di Kwarda Wilayah Jalan Rokan Kiri 3, Padang Harapan Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam acara ini, Ka-Kwarda pramuka yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Mabisakoda Pramuka SIT Apriadi Haryono, dan Pinsakoda Pramuka SIT Henderi Dunan. (Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 13 =