Prestasi Pemuda Bengkulu pada ajang Putera Indonesia 2018

Published by kominfo news on

BENGKULU – Menyambut Hari sumpah pemuda 28 oktober 2018 salah satu Pemuda Bengkulu berhasil membuat bangga dan harum nama Daerah. Ia berhasil mengukir prestasi mulai dari tingkat nasional dan internasional.

Koko Wiranata yang meraih prestasi sebagai Putera Indonesia 2018, Putra Indonesia Mindful (the best interview and speak about wildlife), best life style fashion style. Tak hanya itu, Ia juga berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Man Of The Year 2018 di Bangkok, Thailand dengan menyabet top 10 Man of the year 2018, the best man of the year mindfull 2018, best in national costum, best advocacy, best natural model, best personality, mister of the galaxi dengan 3 medali emas dan 1 medali perak.

Ditemui di Kantor Kominfo Provinsi Bengkulu, Koko Wiranata menuturkan, langkah kesuksesan Ia berawal dari kompetisi putera Indonesia daerah Bengkulu. Dari itu Ia melesat ke ajang putera Indonesia. Kemudian semakin tinggi prestasinya ketika mewakili Indonesia pada ajang Man Of The Years 2018 di Thailand.

“Sebagai wakil Indonesia dari Provinsi Bengkulu, tentunya ini adalah hal yang membanggakan. Dimata internasional saya juga berkesempatan memperkenalkan potensi dan pariwisata yang dimiliki Bengkulu. Disana, saat ajang Men Of The Years saya menceritakan terkait budaya Bengkulu, adat istiadatnya, pariwisatanya, Bunga Rafflesia hingga Benteng Marlborough sebagai benteng Inggris terbesar kedua di Asia. Ini hal yang menarik dan membanggakan, berprestasi sekaligus bisa berbuat untuk daerah sendiri. Pada ajang internasional itu saya juga membawa pelakat dari Bengkulu yang saya berikan langsung kepada founder men of the years,” katanya.

Koko Wiranata yang bersaing dengan pemuda dari 13 negara, Indonesia, Malaysia, India, Brazil, Spanyol, Korea Selatan dan berbagai negara ini mengatakan bahwa kunci kesuksesan prestasi yang diraih ini adalah terus belajar, berlatih dan selalu percaya diri.

“Semoga prestasi saya ini dapat menginspirasi pemuda Bengkulu. Terus belajar, jauhi narkoba, berpikir positif. Jangan pernah menyerah tentu akan mengantarkan kita kepada puncak prestasi dan kesuksesan. Mari kita isi kemerdekaan Indonesia, pembangunan Provinsi Bengkulu ini dengan kegiatan pemuda yang positif. Dan Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua saya, Plt. Gubernur Bengkulu yang telah memberikan support penuh, baik itu moril dan materil,” kata Koko yang memiliki cita-cita sebagai motivator ini.
(ae2 RBO – Diskominfotik)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 17 =