Produksi Masker Kain, Pemprov Libatkan Penjahit Lokal

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemprov Bengkulu telah menyiapkan 100 ribu masker kain melalui Disnakertrans Provinsi Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan masker kain bagi masyarakat Bengkulu di tengah pandemi Covid-19. Terkait produksinya, Disnakertrans Provinsi Bengkulu melibatkan Penjahit Lokal yang merupakan alumni didikan dari Balai Latihan Kerja (BLK).

Dikatakan Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto, terhadap produksi masker kain tersebut keterlibatan pata penjahit lokal ini telah sesuai dengan jenis masker yang terstandar. Dari target 100 ribu masker yang akan dbuat, diketahui saat ini masker yang telah siap distribusi sebanyak 30 ribu masker.

“Kita telah melakukan seperti yang diarahkan Gubernur. Kita targetkan pertengahan Ramadhan tahun ini produksi masker rampung dilaksanakan,” jelas Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu usai mengikuti Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 bersama Gubernur Bengkulu dan Tim Gugus Tugas, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (24/04).

Lanjut Sudoto, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait pendistribusian kepada masyarakat Bengkulu, teknisnya nanti akan disampaikan melalui komunitas kepemudaan di masing-masing kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu.

“Skenario pendistribusian oleh Gugus Tugas dan kita hanya produksi saja. Sesuai arahan Pak Gubernur pendistribusia melalui komunitas-komunitas,” pungkasnya.

Sementara itu, selama Ramadhan 1441 Hijriyah ini, rencananya masker kain ini akan dibagikan ke masyarakat serentak dengan pemberian takjil oleh setiap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu di masing-masing titik di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. [Rian]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =