Program Gebrak Masker, TP PKK dan IKAPTK Edukasi Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan Serentak

Published by TD on

Bengkuluprov – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kolaborasi dalam kegiatan sosial pembagian masker bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang diikuti 34 provinsi serentak se Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DKN) IKAPTK, Akmal Malik mengatakan, kegiatan sosial hari ini dilaksanakan serentak dan dibuka secara virtual. Tujuannya adalah untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kegiatan ini bentuk partisipasi dalam penanganan Covid-19,” terang Akmal Malik dalam video conference yang diikuti langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Hamka Sabri di ruang VIP Pola Pemprov, (17/8).

Ketua Umum PKK Pusat, Tri Suswati menyampaikan bahwa pandemi telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan kita. Segala bentuk proteksi diri harus kita lakukan secara disiplin.

“Membagi masker itu mudah, hanya hal yang sulit adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari,” terang Tri Suswati.

Mudah-mudahan tambah Ketum PKK, kegiatan yang diberi label gebrak masker ini bukan hanya seremonial namun berkelajutan secara terus menerus.

Sementara itu, Sekda Hamka Sabri juga menyampaikan, bahwa usai dilaksanakan vicon akan dilaksanakan membagi masker langsung di beberapa titik di Kota Bengkulu hingga Bengkulu Tengah dalam satu momen kemerdekaan.

“Seperti di sekitar Jl. Sadang, desa Pondok Kelapa, Benteng Marlaborough, dan lapangan Merdeka Bengkulu,” kata Sekda Hamka yang juga sebagai Ketua IKAPTK provinsi Bengkulu.

Pembagian 5.500 masker, terang Sekda juga dalam rangka mengedukasi masyarakat agar selalu beraktifitas menggunakan masker untuk terhindar dari pandemi Covid-19. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − one =