Putra-Putri Maritim Bengkulu Diminta Lebih Pro Aktif di Sektor Kemaritiman

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Terkait agenda Pembinaan Putra-Putri Maritim Nasional di Pondok Dayung, Jakarta yang akan dimulai Rabu mendatang hingga 10 hari kedepan, Paguyuban Putra-Putri Maritim Bengkulu beraudiensi bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Rencananya, 3 pasang Putra-Putri Maritim Bengkulu akan diberangkatkan dalam pembinaan ini.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, keberadaan Paguyuban ini secara langsung jelas telah membantu menggerakkan Program Prioritas Gubernur Bengkulu yang ke-2 yaitu Penguatan Komoditas Unggulan Agro-Maritim dari sektor SDM.

Disamping itu, Rohidin Mersyah juga meminta Putra-Putri Maritim Bengkulu untuk lebih perperan aktif dalam sektor kemaritiman, sehingga lebih dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat, khususnya masyarakat pesisir.

“Saya kira keberadaan adik-adik yang tergabung di Paguyuban Putra-Putri Maritim Bengkulu, jelas sangat dibutuhkan dalam menggerakkan Program Kemaritiman Kita. Saya meminta dalam menjalankan pembinaan, mereka ini harus fokus dan bisa mengaplikasikan apa yang didapat kepada masyarakat pesisir kita,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu usai menerima Audiensi Paguyuban Putra-Putri Maritim Bengkulu, di Ruang Kerjanya, Senin (17/09).

Menurut Ketua Paguyuban Putra-Putri Maritim Bengkulu Oki Supriadi, Bengkulu telah 3 kali mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pembinaan dibidang kemaritiman ini. Di tahun 2018 ini, pihaknya berharap apa yang diminta Pemprov Bengkulu, nantinya bisa diaplikasikan secara baik.

“Jadi ini yang ketiga kalinya kami mengirimkan perwakilan kita ke tingkat nasional untuk mengikuti pembinaan. Apa yang diharapkan Pak Gubernur semaksimal mungkin akan kita laksanakan selepas pembinaan ini,” ungkapnya.

Selain Rombongan Putra-Putri Maritim Bengkulu, dalam kesempatan tersebut mendampingi Plt Gubernur Bengkulu, juga tampak hadir perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =