Putus Penyebaran Covid-19, TP PKK Provinsi Bagi-Bagi Masker

Published by APS on

Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, TP PKK Provinsi Bengkulu turun membagikan masker serta sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, 20 ribu lebih masker dibagikan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, (11/8).

Derta mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud peran TP PKK dalam membangun kesadaran di tengah masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 masih merebak.

“Kita ingin masyarakat Bengkulu tetap sehat dan patuh akan protokol kesehatan, dengan
memakai masker, menjaga jarak, jaga kondisi tubuh, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sehingga Covid-19 segera berakhir. Selain itu, penggunaan masker saat ini sangatlah penting dan menjadi kebutuhan, bahkan sudah menjadi sebuah tren baru di masyarakat,” ujar Derta saat membagikan masker di kampung nelayan malabero, (11/8).

Sebelumnya, TP PKK Pusat telah mengimbau agar PKK di daerah ikut berperan aktif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, dan membagikan masker secara door to door kepada masyarakat di daerah masing-masing.

“Pembagian masker ini dilakukan secara berkelanjutan di lokasi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti di tempat wisata, taman bermain, perkampungan nelayan, pasar tradisional bahkan hingga kerumah-rumah masyarakat (door to door). Sudah disiapkan 20 ribu masker kain untuk dibagikan ke masyarakat Bengkulu,” jelas Derta yang juga sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu menyambut baik kegiatan bagi masker oleh TP PKK Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan Yuli (40), salah satu pedagang makanan di pantai panjang.

Menurutnya, saat ini corona masih belum terkendali oleh sebab itu, masker sangatlah penting digunakan untuk menangkal virus masuk ke tubuh.

“Terimakasih tim PKK Bengkulu sudah membagikan masker gratis, ini sangatlah penting bagi masyarakat dalam menghadapi situasi seperti sekarang,” terang Yuli yang sudah 5 tahun berjualan diarea pantai panjang.

Senada dengan itu, Saiful (46) pedagang ayam potong di pasar kaget Bentiring mengatakan selama covid dirinya selalu menggunakan masker, agar terhindar dari virus corona.

“Ketakutan akan covid itu ada, namun kita harus terus menjalani kehidupan. Jadi perlu tetap waspada agar covid tidak melanda, masker inilah obatnya. Masker gratis dari ibu Gubernur tadi sangat bermanfaat, beliau juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak gampang sakit,” pungkas Ipul sapaan akrabnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + nine =