Rakor dan Bengkulu Treasury Awards 2019 Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov  –  Pada Bengkulu Treasury Awards 2019 yang di gelar oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu meraih peringkat kedua Kategori Pengelola Fiskal Regional TA 2018 Terbaik.
Selain itu Tiga OPD Provinsi Bengkulu sendiri menyabet Kategori Pelaksana Dana Dekon TA 2018 Terbaik yakni peringkat pertama diraih Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, peringkat dua Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu dan peringkat tiga Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.
Bengkulu Treasury Awards 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada intansi penerima dana APBN sebagai wujud apresiasi dalam pengelolaan APBN secara baik.
 “Secara khusus saya ucapkan selamat kepada para penerima award, saya kira itu menjadi sebuah motivasi bagi bapak/ibu sekalian untuk selalu memperbaiki kinerja pengelolaan kuangan dan bagi yang belum mendapatkan saya kira jangan berkecil hati, kita tumbuhkan semangat, motivasi dan kesungguhan kita,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Rakor dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah serta Penganugrahan Bengkulu Treasury Awards 2019, Selasa (18/6).
Selain itu pada kesempatan ini Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan salah satu hal yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah transparansi pengelolaan anggaran. Yang betul – betul harus dikedepankan baik di jajaran Instansi Vertikal, Provinsi, Kabupaten/Kota termasuk Dana Desa.
“Sekarang kita mulai menerapkan e-budgeting dan e-planing terintegrasi, proses pengadaan barang dan jasa secara online saya kira ini adalah upaya – upaya kita untuk melakukan transparansi dalam pengelolaan anggaran yang ada pada institusi kita masing – masing,” terang Gubernur Rohidin Mersyah.
Gubernur Rohidin juga menambahkan rakor dan evaluasi pengelolaan keuangan yang dilaksanakan pada hari ini, akan lebih efektif dan operasional jika dilaksanakan secara rutin dan berkala pada tingkat Kabupaten/Kota. Hal ini agar semua pengguna anggaran dapat menyampaikan progres serta kendala yang dihadapi.
“Rakor ini akan betul – betul lebih operasional, lebih betul – betul terasa nanti gerakannya pada lapis bawah ketika ditindak lanjuti dalam bentuk rakor di tingkat kabupaten/kota dan dilakukan secara berkala,” jelas Rohidin Mersyah.
Direktur Pelaksanaan Anggaran DJPb Kementerian Keuangan R. Wiwin Istanti menjelaskan di era Revolusi Industri ke – 4 ini Pemerintah sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk mampu mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan efisien serta mudah diakses.
“Saya mengajak para pimpinan yang hadir di sini, mari kita bersama-sama bersinergi untuk melahirkan inovasi pelayanan di bidang keuangan negara dan daerah untuk mengakselerasi pelayanan kepada pemangku kepentingan demi mewujudkan Bengkulu yang lebih makmur dan sejahtera,” ungkap R. Wiwin Istanti.
Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatangan MoU antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota bersama Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra yang disaksikan secara langsung oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran DJPb Kementerian Keuangan. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − sixteen =