RAKOR Dinas Kominfo dan Statistik Wujudkan E-Goverment yang Bersinergi

Published by kominfo news on

Kominfonews (19/4). Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Dinas Kominfo dan statistik Provinsi Bengkulu bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertujuan mensinergikan website Provinsi Bengkulu dengan website OPD sebagai pusat informasi dan komunikasi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat Provinsi Bengkulu. Selasa (18/4)

“Website bengkuluprov.go.id merupakan website resmi pemerintah Provinsi Bengkulu, diharapkan kedepanya OPD Provinsi Bengkulu harus memiliki subdomain yang terhubung dengan domain bengkuluprov.go.id, sehingga para investor dapat membuka domain atau subdomain untuk mengetahuai potensi dan perkembangan Bengkulu, selain itu nantinya juga bisa mengurangi biaya penggunaan kertas, karena komunikasi ataupun koordinasi OPD bisa melalaui situs ini dan juga email,”tegas asisten II Admisitrasi Perekonomian dan Pembangunan Arinarsa JS

Selain itu dibahas juga rencana pembangunan gedung pusat IT dalam menunjang tata kelola pemerintahan Provinsi Bengkulu berbasis IT, agar terciptanya tatakelola pemerintahan Provinsi Bengkulu yang Good Governance.

“Untuk mendukung salah salah satu program Gubernur Bengkulu tentang tata kelola pemerintahan yang berbasis IT, kedepannya akan dibangun gedung pusat IT (IT Center), sehingga terpusatnya semua sarana dan prasarana dan tenaga IT dalam menunjang program E-Goverment Bengkulu,”terang Edy Prawisnu Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu.

Adapun tujuan dari Rakor ini berlangsung agar OPD masing-masing dapat menunjuk admin pengelola OPD pemerintah provinsi Bengkulu, kemudian admin pengelola tersebut akan dilakukan pelatihan mengenai web ataupun tentang aplikasi, dan data website OPD akan di simpan di server Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu.

“Rakor ini dilakukan untuk menunjuk admin Pengelola Website OPD, kemudian admin yang sudah di tunjuk akan dilatih, dan semua data Website  OPD akan di simpan diserver Dinas Kominfo dan Statistik pula” terang Puthut eko Paramono yang menjabat sebagai kepala Bidang Hubungan Media TIK Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu. @catur


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 1 =