Rakor Pemutakhiran Data dan Gelar Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data dan Gelar Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Bengkulu, Rabu (19/12).

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mendrong serta mengembangkan tata kelola dalam peningkatan kapabilitas sumber daya manusia pada pengawasan internal pemerintah. 

Mengangkat tema Peningkatan Peran APIP Dalam Mengawal Pembangunan Daerah Yang Semakin Berkualitas diharapkan APIP mengawal tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan good and clean governance.

“Kami mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan lancar,semoga Tuhan YME melindungi kita semua dan meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Bengkulu,” jelas Gotri Suyanto.

Ia pun menambahkan bahwa apabila Aparat Pengawasan Intern Pemerintah(APIP) yang ada di Provinsi Bengkulu diberikan kewenangan, peran dan fungsi yang jelas dan luas maka hasil pekerjaan APIP akan sangat bermanfaat. 

Tidak hanya bermanfaat bagi pemerintah provinsi dan daerah saja tetapi juga bermanfaat bagi pihak legislatif, pihak eksternal maupun pihak yang berkepentingan lainnya.

Namun Gotri Suyanto mengingatkan, untuk menjamin kualitas hasil pekerjaan APIP diperlukan suatu program pendidikan dan pelatihan yang profesional dan berkelanjutan. 

Disamping itu untuk meningkatkan koordinasi dalam perencanaan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan diantara jajaran APIP diperlukan adanya pengembangan sinergi pengawasan.

“Melalui kegiatan – kegiatan seperti inilah kita harapkan bisa meningkatkan peran APIP, sehingga kita mampu mencapai level 3 di tahun 2019 yang akan datang,” harap Gotri.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu Massa Siahaan, Kepala BPK Perwakilan Bengkulu Arif Agus, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Ramli Midian Sihombing, Kepala OPD Provinsi Bengkulu, serta Inspektur se Provinsi Bengkulu. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 8 =