Rasa Syukur Penjual Takjil, Dagangan Laris Diborong Gubernur

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Pada masa sulit menghadapi dampak Covid-19, sangatlah dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Begitupun, para penjual takjil yang setiap sore hari menjajakan dagangan menu buka puasa. 
Selasa sore, (28/4) Gubernur Rohidin Mersyah “Ngabuburit” di sepanjang jalan Simpang Kandis hingga Depan IAIN, beliau memborong takjil yang dijual masyarakat, dan kemudian ia langsung membagikan kembali kepada masyarakat sekitar dan mahasiswa IAIN yang ngekost (tidak mudik). 
Salah satu penjual takjil Eci (21) mengaku sangat senang semua dagangannya dibeli Gubernur, apalagi disaat seperti pandemi Covid-19 semua serba sulit. Ia mengaku, dagangannya tidak laku ketika musim hujan. 
“Alhamdulilah hari ini ada bapak Rohidin datang, dan membeli semua dagangan. Sosok beliau sangat menginspirasi, jika program ini terus dilakukan berkelanjutan di beberapa tempat, masyarakat pasti sangat bahagia,” terang mahasiswi IAIN semester 6 asal kedurang ini
Sama halnya dengan, Yuli (40) yang mengungkapkan rasa harunya atas kunjungan Gubernur Rohidin, dirinya sangat merasakan penurunan hasil penjualan dimasa Covid-19 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran Gubernur mampu memberikan kebahagiaan yang sangat besar baginya dan ia sangat merasakan perhatian dari seorang pemimpin dimasa sulit. 
“Saya terkejut, bertemu Gubernur Rohidin secara langsung. Apalagi beliau borong semua dagangan saya. Ini bentuk perhatian yang sangat besar dari seorang pemimpin kepada rakyatnya. Semoga Gubernur terus sehat dan terus menjadi pemimpin amanah untuk rakyat,” jelas Yuli yang sudah 10 tahun berjualan takjil
Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan apa yang dilakukan dirinya diharapkan mampu diikuti oleh para pejabat lain, maupun masyarakat yang berkemampuan lebih. Sebab, menurutnya hal inilah yang diharapkan masyarakat dimasa pandemi Covid-19. 
Gubernur Rohidin mengatakan para pedagang perlu mendapatkan support, agar tetap semangat dan gigih mencari penghidupan. makanya dirinya turun langsung, untuk melihat itu. Dan dirinya juga berharap, hal ini dapat dilakukan secara serentak selama Bulan Ramadhan ini oleh pemimpin daerah. 
“Sebagai pemerintah, kita harus terus mendorong perekonomian di masyarakat terus bergerak. Dengan membeli dan dibagikan lagi ke masyarakat, tentu akan ada 2 manfaat yang sama-sama untung,” terang Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 14 =